Iklan dempo dalam berita

Bumil Wajib Tahu, Ternyata Ada 7 Efek Samping Rutin Minum Madu saat Hamil

Bumil Wajib Tahu, Ternyata Ada 7 Efek Samping Rutin Minum Madu saat Hamil

Ada 7 Efek Samping Rutin Minum Madu saat Hamil--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMMinum madu saat hamil ternyata memiliki efek samping yang kemungkinan terjadi. Ada 7 efek samping rutin minum madu saat hamil,begini penjelasannya.

Minum madu saat hamil merupakan topik yang menimbulkan perhatian karena adanya kemungkinan efek samping yang dapat terjadi pada ibu hamil. 

BACA JUGA:6 Cara Cepat Hamil Setelah Operasi Kuret, Pahami juga 7 Penyebab Keguguran saat Hamil Muda

Meskipun madu diketahui memiliki beragam manfaat bagi kesehatan, termasuk sifat antibakteri dan nutrisinya yang kaya, namun dalam konteks kehamilan, perlu dipertimbangkan potensi risiko yang mungkin terkait dengan konsumsi madu, seperti risiko terhadap bakteri Clostridium botulinum yang dapat menyebabkan botulisme pada bayi yang sedang berkembang dalam kandungan. 

BACA JUGA:Ini Rahasianya, 5 Cara Cepat Hamil dalam Satu Minggu setelah Menikah

Penting untuk memahami bahwa meskipun madu memiliki reputasi sebagai makanan sehat yang kaya akan nutrisi, namun konsumsinya selama masa kehamilan dapat membawa risiko tertentu yang perlu diperhatikan dengan cermat oleh ibu hamil.

BACA JUGA:Pasutri Muda, Ini 10 Rekomendasi Vitamin yang Dapat Membantu Cepat Hamil

Berikut dampak minum madu saat hamil:

1. Memicu kelahiran prematur atau keguguran

Madu yang dikonsumsi tanpa pengolahan dan telah terkontaminasi oleh bakteri Listeria Monocytogenes menyebabkan dapat terjadinya listeriosis.

Listeriosis dapat memberikan gejala flu pada Ibu hamil, namun resiko terparah dari listeriosis adalah menyebabkan terjadinya kelahiran prematur atau keguguran pada Ibu hamil.

BACA JUGA:Hamil saat Usia Sudah Tua Bukan Mustahil, Ini Cara Cepat Hamil di Usia 40 ke Atas

2. Resiko Pendarahan

Bahaya madu untuk Ibu hamil yaitu resiko gangguan pembekuan darah. Dikatakan bahwa madu juga dapat menyebabkan gangguan pembekuan darah pada manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: