Iklan dempo dalam berita

Kredit Toyota Rush DP 50 Juta, Bunga Rendah Angsuran Bisa Rp5 Juta Per Bulan, Ini Spek Terbarunya

Kredit Toyota Rush DP 50 Juta, Bunga Rendah Angsuran Bisa Rp5 Juta Per Bulan, Ini Spek Terbarunya

--

Bagi kamu yang berencana membeli mobil bekas, maka perlu untuk memeriksa kondisi mesin dan jumlah kilometer dashboard secara cemat. Namun, bila kamu kurang memahami pengetahuan seputar kondisi mesin beserta komponen di dalamnya, tidak ada salahnya untuk membeli mobil baru yang mudah dan terjamin.

BACA JUGA:Cara Mengajukan Kredit Lunak Rp15 Juta di BRI, Bunga Ringan Tanpa Jaminan, Khusus Pelaku UMKM

3. Tentukan DP Mobil yang Akan Kamu Ambil

Tips kredit mobil berikutnya adalah menentukan DP yang akan kamu ambil. Pada umumnya, bank atau leasing mengharuskan kreditur untuk membayar uang down payment (DP) sebagai tanda keseriusan di awal.

Besarannya pun berbeda-beda, ada yang 20 persen hingga 30 persen. Cara menghitung DP kredit adalah menggunakan perhitungan persentase x total pembayaran. Untuk itu, sesuaikan dengan kondisi finansialmu, jangan sampai DP yang kamu ambil mengganggu pengeluaran lainnya.

4. Pilih Penyedia Kredit

Memilih penyedia kredit yang terpercaya merupakan keutamaan tips kredit mobil. Saat ini, terdapat banyak opsi penyedia kredit, baik melalui bank atau kredit online. Walau demikian, tidak semua penyedia pinjaman memiliki keunggulan atau jaminan legalitas yang berlisensi.

BACA JUGA:Selama Ramadhan Pelajar Mulai Masuk Sekolah Jam Berapa dan Pulang Jam Berapa? Ini Penjelasannya

Untuk itu, kamu bisa memastikan penyedia kredit yang diinginkan sudah memiliki izin operasional dari OJK. Jangan sampai, kamu tergiur dengan tawaran bunga kecil dari penyedia kredit yang tidak jelas reputasinya dan mengabaikan peraturan. 

5. Manfaatkan Promo Menarik

Tips kredit mobil selanjutnya adalah dengan mengetahui harga penjualan di pasaran. Hal ini dimaksudkan agar kamu menyadari kesempatan saat harga yang ditawarkan menarik. 

Pada umumnya, dealer akan menawarkan promo pada keluaran barunya, baik diskon atau potongan harga, maupun bonus lainnya, seperti gratis servis. Dengan demikian, kamu bisa memilih-milih promo yang paling membantu kondisi finansialmu.

6. Lakukan Simulasi Kredit Mobil di Awal

Selain menentukan penyedia pinjaman, kamu juga perlu untuk melakukan simulasi kredit mobil di awal.

BACA JUGA:Kredit Lunak Rp75 Juta di BCA 2024 Untuk Modal Usaha, Ini Syarat yang Harus Dilengkapi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: