Iklan dempo dalam berita

Ada Festival Kuliner Tradisional di Agenda Calendar of Events Seluma 2023

Ada Festival Kuliner Tradisional di Agenda Calendar of Events Seluma 2023

Ada Festival Kuliner Tradisional di Agenda Calendar of Events Seluma 2023--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Pemkab Seluma, Senin pagi (13/3/2023) kembali menggelar salah satu agenda Calendar of Events Seluma 2023.

Tak ketinggalan, kali ini Festival Kuliner Tradisional pun turut ditampilkan, dan diikuti seluruh OPD di lingkungan Pemkab Seluma yang dilaksanakan di Taman Wisata Kota Tais.

BACA JUGA:Ini 12 Calender Of Event Seluma 2023

Dalam kegiatan ini, Plt. Kepala BKD sekaligus Ketua Pelaksana dalam event ini, Sumiati, SE, M.Si mengatakan, tujuan kegiatan ini yakni salah satunya untuk melestarikan beberapa jenis makanan tradisional yang terdapat di Kabupaten Seluma dan sekitarnya. 

BACA JUGA:Seru, 38 Peserta Event Fun Rakit Asyik Arungi Sungai Air Manna

Pemkab Seluma menggelar kegiatan yang bertajuk Festival Kuliner Tradisional Seluma. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan kelima dalam rangkaian Calendar of Event (CoE) 2023 Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Gebyar SMK dan Ekspose 16 SMK Pusat Keunggulan Bengkulu, Ini Jadwal dan Aneka Eventnya

Kegiatan yang mulai dibuka sejak pukul 08.00 wib hingga pukul 12.00 wib ini, terbuka dan dapat dinikmati oleh masyarakat umum, karena tidak hanya makanan kuliner tradisional Seluma yang disajikan, namun pihaknya juga membuka pelayanan masyarakat, dengan menggandeng OPD terkait.

BACA JUGA:Wisata Putri Pinang Tawar Kaur, Tersedia Penginapan hingga Fasilitas untuk Event Besar

"Iya dalam kegiatan kali ini, tidak hanya tentang kuliner yang bisa dinikmati masyarakat, namun ada juga beberapa pelayanan masyarakat dari beberapa OPD yang tersedia dilokasi, seperti pelayanan Administrasi Kependudukan oleh Dinas Dukcapil, Pelayanan kesehatan oleh Dinas Kesehatan, Pelayanan perbankan oleh Bank Bengkulu, Bazar UMKM oleh Disperindagkop, Perpustakaan keliling dan beberapa pelayanan menarik lainnya," terang Sumiati. 

BACA JUGA:Emak-Emak Perang Bantal Meriahkan Calendar Of Event di Bendung Air Seluma

Selain Festival Kulinernya, panitia juga menyelenggarakan berbagai kegiatan, seperti lomba "ngukur" kelapa layaknya memarut kelapa dengan alat tradisional, yang peserta perlombaan ini khusus untuk laki-laki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: