Iklan dempo dalam berita

Penyegar Mulut saat Puasa Paling Aman, Ini 11 Tipsnya Bisa Bikin Mulut Tetap Wangi Anti Bau

Penyegar Mulut saat Puasa Paling Aman, Ini 11 Tipsnya Bisa Bikin Mulut Tetap Wangi Anti Bau

Tips membuat mulut tetap segar saat puasa ramadhan--

Maka dari itu, jika Anda mengalami bau mulut saat berpuasa, cobalah menerapkan tips agar nafas tidak bau yaitu dengan menggosok gigi minimal 2 kali sehari. Bisa satu kali sehabis berbuka dan satu kali setelah sahur. Niscaya bau mulut menjadi lebih wangi.

3. Minum air Putih Hangat

Bikin mulut wangi saat berpuasa tidak perlu mahal dan tidak perlu ribet. Minuman penghilang bau mulut Air putih hangat pun cukup untuk membuat mulut lebih segar dan harum. 

Jika Anda minum air putih hangat setiap hari sehabis sahur, kelembaban mulut akan terjaga. Anda tidak akan mengalami mulut kering sekalipun di pagi harinya full berpuasa.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di BPJS Ketenagakerjaan 2024 Plafon Sampai Rp500 Juta, Pahami Syarat Pengajuannya

4. Menjaga Kesehatan Lidah Atas

Lokasi  bakteri penyebab lidah sakit bau mulut ada di daerah lidah bagian atas. Bakteri ini senantiasa gemar menyemprotkan sulfur berbau busuk apabila sudah berhasil mencerna protein dari sisa makanan yang melewatinya. 

Maka dari itu, pastikan daerah tersebut bebas bakteri dengan cara rajin menyikat lidah atau berkumur kumur sampai ke pangkal lidah.

5. Konsumsi sayuran Hijau

Jika penyebab bau mulut adalah bakteri, maka makan sayuran hijau pas bersahur adalah baik. Karena sayuran mengandung antibodi yang tugasnya memang menjaga mulut dari serangan bakteri penyebab bau. Sayuran hijau seperti kangkung dan kemangi layak dikonsumsi.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di BCA Plafon Rp30 Juta, Pahami Syarat Pengajuan Pinjaman Online dan Offline

Lebih mantap lagi kalau Anda mengkonsumsi nya secara langsung tanpa nasi. Syaratnya Anda hanya makan satu jenis sayuran saja lalu ikuti dengan menggosok gigi dan berkumur. Kalau perlu rutinkan konsumsi obat sariawan yang manjur untuk berjaga jaga.

6. Hindari masakan Sea Food Berkuah

Untuk membuat mulut wangi saat berpuasa, yang perlu dijaga adalah asupan saat bersahur. Jangan sekali kali Anda bersahur dengan menyantap sea food atau makanan laut yang berkuah. Memang rasa masakan ini sangat nikmat tetapi bau amis nya bisa bikin Anda kurang PD saat berpuasa.

Ganti masakan sea food berkuah dengan sea food yang dipanggang. Karena sea food model begini, aroma amis tidak terlalu kentara dan proteinnya tidak akan berkurang. Bahkan, resep ini termasuk cara mengatasi mulut asam saat hamil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: