Iklan dempo dalam berita

Kumpulan Doa Bulan Ramadhan Penuh Berkah, Ada Doa agar Amalan Bulan Puasa Diterima Allah SWT

Kumpulan Doa Bulan Ramadhan Penuh Berkah, Ada Doa agar Amalan Bulan Puasa Diterima Allah SWT

Kumpulan doa bulan ramadhan agar mendapat pengampunan dan tumpukan pahala--

Artinya: Saya niat sholat sunah tarawih dua rakaat dengan menghadap kiblat sebagai imam karena Allah Ta’ala.

13. Doa Setelah Sholat Witir

Kumpulan doa Ramadhan harian yang perlu kita lafalkan adalah doa shalat witir. Shalat witir biasa dilaksanakan setelah sholat tarawih. Berikut doa sholat witir:

Doa: Subhanal malikil qudduus (3x), Subbuhun quddusun rabbunaa wa rabbul malaa-ikati warruuh, Allahumma inni a’udzu bi ridhaoka min sakhotik wa bi mu’afaatika min ‘uqubatik, wa a’udzu bika minka laa uh-shi tsanaa-an ‘alaik, anta kamaa atsnaita ‘ala nafsik.

BACA JUGA:Butuh Dana untuk Usaha? Ini Syarat dan Cara Mengajukan KUR di Pegadaian dengan Pinjaman Rp 50 Juta

Artinya: Maha Suci Engkau yang Maha Merajai lagi Maha Suci dari berbagai kekurangan, Maha suci lagi Quddus Tuhan kami, Tuhan para malaikat, dan malaikat Jibril, Ya Allah, aku berlindung dengan keridhaan-Mu dari kemarahan-Mu, dan dengan keselamatan-Mu dari hukuman-Mu dan aku berlindung kepada-Mu dari siksa-Mu. Aku tidak mampu menghitung pujian dan sanjungan kepada-Mu, Engkau adalah sebagaimana yang Engkau sanjungkan kepada diri-Mu sendiri.

14. Doa Dijauhkan dari Kemurkaan

Selain membaca doa memohon ampunan, kita juga dapat melanjutkan dengan membaca doa untuk dijauhkan dari kemurkaan saat bulan Ramadhan. 

Doa: Allâhumma lâ takhdzulnî fîhi lita’arrudhi ma’shiyatika wa lâ tadhribnî bisiyâthi naqimatika wa zahzihnî fîhi min mûjibâti sakhatika bimannika wa ayâdîka yâ muntahâ raghbatirrâghibîn.

BACA JUGA:Peluang Usaha 2024 Modal Kecil, Ini Daftar 10 Ide Usahanya Dijamin Cuan Melimpah

Artinya: Ya Allah, janganlah Engkau hinakan aku di bulan ini karena perbuatan maksiatku terhadap-Mu, dan janganlah Engkau cambuk aku dengan cambuk balasan-Mu. Jauhkanlah aku dari hal-hal yang dapat menyebabkan kemurkaan-Mu, dengan kelembutan dan ketinggian rahmat-Mu, wahai pegangan terakhir orang-orang yang berkeinginan.

15. Doa Mendapat Kebaikan

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmat dan berkah. Ada banyak kebaikan yang dapat kita petik di bulan Ramadhan. Agar kebaikan senantiasa dapat kita peroleh, kamu dapat melafalkan salah satu dari kumpulan doa ramadhan harian berikut ini:

Doa: Allâhumma waffir hadzdzî min barakâtihi wa sahhil sabîlî ilâ khayrâtihi walâ tahrimnî qabûla hasanâtihi yâ hâdiyan ilal haqqil mubîna. 

Artinya: Ya Allah, jadikanlah aku di bulan ini lebih bisa menikmati berkat-berkat-Mu dan mudahkanlah jalan-ku untuk mendapat kebaikan-kebaikannya. Jangan Engkau haramkan aku untuk menerima kebaikan-kebaikannya. Wahai Pemberi Petunjuk kepada jalan yang terang.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: