Iklan dempo dalam berita

KemenPAN-RB Minta Ada Balai Nikah di Mall Pelayanan Publik Bengkulu Utara

KemenPAN-RB Minta Ada Balai Nikah di Mall Pelayanan Publik Bengkulu Utara

Pejabat Kemenpan-rb mengunjungi mall pelayanan publik Bengkulu Utara--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Bengkulu Utara mendapat kunjungan Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Noviana Andrina beserta rombongan, Rabu (15/3).

Didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bengkulu Utara, Budi Sampurno dan Asisten III Pemkab Bengkulu Utara, Agus Haryanto, Asisten Deputi Novian Andrina mengecek seluruh sarana dan prasarana serta gedung.

BACA JUGA:Masih Ada Kesempatan Daftar Lowongan Petugas Sensus, di Tiga Kabupaten Sudah Ribuan Pendaftar

Noviana Andrina memberi apresiasi kepada Pemkab Bengkulu Utara, atas komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui MPP. "Pada prinsipnya MPP ini dibangun sudah representatif," ujar Noviana.

Namun demikian, Noviana juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi masukan untuk pengembangan MPP selanjutnya.

BACA JUGA:Dulu Ramai dan Banyak Bule, Kini Kabupaten di Bengkulu Ini Paling Sepi

Noviana meminta agar gerai pelayanan di MPP Bengkulu Utara ditambah, sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa terbantu.

"Banyak hal yang belum masuk, diantaranya BNN, pegadaian, bank. Kalau dilihat ini masih bisa dialokasikan dan bagaimana menata interiornya," papar Noviana.

Kemudian masih perlu penyediaan fasilitas penunjang tambahan di dalam MPP, seperti tempat untuk memberikan informasi, serta spot untuk memamerkan produk UMKM unggulan.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut, Pelajar SMP Tabrakan dengan Truk

"Intinya ini sudah bagus, tinggal bagaimana mengembangkannya saja ke depan. Bisa menambah gerai, mengembangkan interior desain, termasuk salah satunya juga ada balai nikah dari Kemenag," tutur Noviana.

Sementara itu disampaikan Kepala DPMPTSP Bengkulu Utara Budi Sampurno, saat ini untuk pembangunan gedung sudah rampung 100 persen. Hanya perlu menyelesaikan pemenuhan sarana dan prasarana utama dan penunjang, serta penambahan gerai pelayanan. 

BACA JUGA:LOWONGAN, BPS Butuh 1.952 Petugas Sensus, Ini Syarat dan Besaran Gajinya

Saat ini sudah ada 18 jenis pelayanan dan ditargetkan akan ada 24 gerai yang ditempatkan di dalam MPP. "Target kita ada 24 gerai pelayanan. Untuk launchingnya akan dilakukan usai lebaran," kata Budi Sampurno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: