Iklan dempo dalam berita

Shalat Tarawih Super Cepat di Ponpes Al-Qur’aniyah Indramayu, Begini Tanggapan MUI

Shalat Tarawih Super Cepat di Ponpes Al-Qur’aniyah Indramayu, Begini Tanggapan MUI

Tanggapan MUI terhadap shalat tarawih cepat di Ponpes Al-Quraniyah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –  Shalat tarawih super cepat di Ponpes Al-Qur’aniyah Indramayu, begini tanggapan MUI.

Shalat tarawih adalah shalat sunnah yang dilaksanakan setelah shoalat Isya di bulan Ramadhan. Shalat ini dianjurkan untuk dilaksanakan secara berjamaah.

Namun, sholat tarawih tidak hanya dikerjakan secara berjamaah sebab bisa juga dilakukan sendiri di rumah. Untuk itu, niat sholat tarawih sendiri atau berjamaah perlu diketahui.

Dalil dari pelaksanaan shalat Tarawih terdapat dalam hadis yang diriwayatkan oleh Aisyah r.a. yang berbunyi:

BACA JUGA:Heboh, Shalat Tarawih di Ponpes Al-Qur'aniyah Indramayu 23 Rakaat Plus Witir Selesai dalam Waktu 7 Menit

"Rasulullah SAW shalat di bulan Ramadan dan beliau tidak pernah shalat lebih dari 11 rakaat dalam setiap malam, baik pada bulan Ramadan maupun di luar bulan Ramadan. Beliau shalat empat rakaat, dan tidak ada shalat yang lebih indah dari shalat beliau. Beliau kemudian shalat empat rakaat lagi dan tidak ada shalat yang lebih indah dari shalat beliau. Beliau kemudian shalat tiga rakaat terakhir." (HR. Bukhari dan Muslim)

Dari hadis tersebut, kita dapat mengambil pemahaman bahwa shalat Tarawih dilakukan oleh Rasulullah SAW pada bulan Ramadan dan beliau menetapkan jumlah rakaat maksimal sebanyak 11 rakaat dalam satu malam, dengan cara empat rakaat, lalu empat rakaat, dan dilanjutkan dengan tiga rakaat terakhir.

BACA JUGA:Waspada! Selain Diabetes Ini Penyakit yang Tidak Boleh Minum Madu

Namun, meskipun Rasulullah SAW menetapkan jumlah rakaat maksimal sebanyak 11 rakaat, dalam prakteknya umat Islam di seluruh dunia melakukan shalat Tarawih dengan jumlah rakaat yang berbeda-beda, seperti 8 rakaat, 12 rakaat, atau 20 rakaat, tergantung pada tradisi dan kebiasaan di masing-masing daerah.

Pelaksanaan sholat tarawih sendiri boleh dilakukan sebanyak 8 rakaat dengan 3 rakaat witir, atau 20 rakaat ditambah 3 rakaat witir.

Namun, belakangan ini terjadi kehebohan bagi warganet yang mana terdapat video yang menunjukkan shalat tarawih super cepat. Sangking cepatnya dalam waktu 7 menit dapat menyelesaikan shalat tarawih 23 rakaat plus witir.

Pelaksanaan shalat tarawih kilat yang dilakukan di pondok pesantren Al Quraniyah di Desa Dukuhjati Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu memang selalu menjadi perhatian publik.

BACA JUGA:Menawarkan Kemudahan Pembelian Secara Online, Ternyata Segini Harga Asuransi Mobil Sinarmas

Betapa tidak, shalat tarawih dengan 23 rakaat tersebut ternyata bisa diselesaikan hanya dalam waktu 7 menit. Hal ini pun mendapat tanggapan dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indramayu, KH Satori MA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: