Iklan dempo dalam berita

Pertalite Mau Dihapus, Lantas Apa Penggantinya? Begini Penjelasan Lengkapnya

Pertalite Mau Dihapus, Lantas Apa Penggantinya? Begini Penjelasan Lengkapnya

Pemerintah akan menghapus pertalite, apa penggantinya nanti?--

Penambahan Ethanol pada bensin meningkatkan nilai oktan, sehingga pembakaran bensin menjadi lebih sempurna dan menurunkan tingkat konsumsi bahan bakar.

Hal ini terbukti dari penelitian yang menunjukkan peningkatan performa mesin dan pengurangan konsumsi bahan bakar setelah menggunakan campuran bensin dengan etanol.

3. Gunakan BBM sesuai Rekomendasi

Memilih jenis BBM sesuai dengan rekomendasi pabrik atau produsen mesin kendaraan dapat membuat pembakaran mesin lebih baik dan membantu menurunkan emisi gas buang.

Tiga jenis produk bensin yang ramah lingkungan adalah Pertamax Green 92, Pertamax Green 95, dan Pertamax Turbo (RON 98).

BACA JUGA:Motor Kompresi Tinggi Dipaksa Pakai Pertalite, Ketahui Apa Saja Risikonya, Jangan Sampai Menyesal

Jenis-jenis Oktan BBM yang Sesuai Standar Kendaraan:

1. RON 92

Bahan bakar dengan kadar oktan 92 dapat membuat proses pembakaran mesin lebih sempurna, membersihkan residu karbon pembakaran di dalam mesin, serta memberikan performa maksimal dan konsumsi bahan bakar yang irit.

2. RON 95

Bahan bakar dengan nilai oktan 95 cocok untuk kendaraan dengan teknologi mutakhir, mengurangi endapan residu karbon pada ruang pembakaran, mengurangi gesekan untuk memperkecil energi yang terbuang, dan mengurangi keausan komponen mesin.

3. RON 98

Biasanya digunakan untuk kendaraan dengan mesin berperforma tinggi seperti sportscar, supercar, hingga hypercar yang dilengkapi dengan mesin berperforma tinggi dan rasio kompresi tinggi.

BACA JUGA:Bukan Cuma Bikin Malu, Ini 5 Risiko Mobil Mewah Dipaksa Minum Pertalite

Tidak disarankan untuk kendaraan dengan kompresi rendah karena dapat menyebabkan gejala fuel dilution.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: