Iklan dempo dalam berita

Pertalite Mau Dihapus, Lantas Apa Penggantinya? Begini Penjelasan Lengkapnya

Pertalite Mau Dihapus, Lantas Apa Penggantinya? Begini Penjelasan Lengkapnya

Pemerintah akan menghapus pertalite, apa penggantinya nanti?--

Saat ini, bensin Pertamax Green 95 tersedia secara khusus di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik Pertamina di Jakarta dan Surabaya. Harga eceran untuk Pertamax Green 95 adalah Rp 13.900 per liter.

Langkah pembatasan bahkan larangan penggunaan Pertalite untuk motor dan mobil bertujuan untuk memastikan bahwa Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi benar-benar tepat sasaran. 

Pemerintah berencana untuk mengeluarkan aturan pembatasan bahkan larangan pembelian BBM subsidi, seperti Pertalite dan Solar, terhadap beberapa jenis kendaraan. 

Larangan ini telah diatur dalam revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran BBM. 

BACA JUGA:Pembelian Pertalite Bakal Dibatasi, Ternyata Jenis Kendaraan Ini Memang Tidak Cocok Pakai Pertalite

Dengan demikian, keberadaan Pertamax Green 92 sebagai pengganti potensial untuk Pertalite menawarkan sejumlah keunggulan yang signifikan, termasuk aspek ramah lingkungan, efisiensi dalam konsumsi bahan bakar, serta peningkatan performa mesin. 

Dengan adanya pilihan bahan bakar yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan, diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi lingkungan dan pengguna kendaraan secara keseluruhan, serta mendukung upaya untuk mengurangi emisi gas buang dan meningkatkan kualitas udara.

 

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: