Iklan dempo dalam berita

Obat dari Segala Penyakit, Ternyata Ini Manfaat Madu Hitam untuk Paru-paru

Obat dari Segala Penyakit, Ternyata Ini Manfaat Madu Hitam untuk Paru-paru

Manfaat madu hitam pahit untuk paru-paru--

Ini penting, karena agar madu tidak terkontaminasi dengan kuman atau bakteri yang dapat menimbulkan dampak buruk pada kesehatan.

Banyak orang berpendapat bahwa sebaiknya menggunakan sendok plastik untuk mengambil atau mengaduk madu. Sebab, sendok logam dipercaya bisa menciptakan reaksi khusus ketika tersentuh madu yang bersifat asam.

Anggapan tersebut hanyalah mitos. Kamu bisa menggunakan sendok apapun untuk mengambil dan mengaduk madu, termasuk sendok logam atau metal. Mencelupkan sendok tersebut beberapa detik ke dalam madu tidak akan menimbulkan reaksi apapun.

Nah, selain untuk paru-paru, berikut ini ada beberapa manfaat madu hitam yang luar biasa yang dapat kamu rasakan, seperti:

BACA JUGA:Booking Segera! Segini Tarif Tiket Kapal Laut Merak Bakauheni dan Cara Pemesanannya

1. Membantu proses penyembuhan

Manfaat madu hitam pertama adalah dapat mempercepat proses penyembuhan ragam sakit-penyakit maupun luka dari yang ringan sampai berat sekalipun, seperti stroke misalnya. 

Hal ini berkat kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Kamu cukup minum 3 sendok setiap harinya secara rutin bila ingin lekas sembuh. Dan untuk luka, cukup oleskan madu hitam ke area yang tergores.

2. Mendongkrak sistem kekebalan tubuh

Keberadaan antioksidan, anti-virus, anti-bakteri, dan vitamin C yang tinggi tersebut tentulah sangat membantu sistem imun sehingga tubuh menjadi lebih kuat dan tidak mudah jatuh sakit.

Selain itu, madu hitam juga bisa mendetoksifikasi tubuh dari toksin atau racun. Tubuh tak hanya sehat, namun juga bebas bau badan berkat propolis.

BACA JUGA:Daftar 10 Hp Xiaomi Murah Spek Dewa, Harganya Rp 1 Jutaan Doang!

3. Menurunkan kadar gula dalam darah

Sempat disinggung sebelumnya, kandungan gula yang rendah dalam madu hitam membuatnya baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Alasan lainnya, madu hitam juga dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Di samping penderita diabetes, mereka yang hipertensi atau anemia juga bisa merasakan manfaat madu hitam agar membantu mempercepat proses penyembuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: