Iklan dempo dalam berita

7 Keutamaan Sedekah Subuh, Salah Satunya Keinginan Mudah Terpenuhi

7 Keutamaan Sedekah Subuh, Salah Satunya Keinginan Mudah Terpenuhi

Keutamaan sedekah subuh--foto:ist

BACA JUGA:Brosur KUR Syariah Pegadaian, Pinjaman Rp 1 Juta - Rp 10 Juta, Lengkapi Syarat yang Ditentukan

3. Keinginan Mudah Terpenuhi

Sebagaimana dibahas di awal, keajaiban sedekah sangatlah nyata. Maka dari itu, bukan tidak mungkin jika kita melakukan sedekah subuh, segala keinginan kita jadi mudah terpenuhi melalui keajaiban-keajaiban tersebut.

4. Dihapusnya Dosa-Dosa

Selain itu, manfaat sedekah secara umum adalah dapat menghapus dosa-dosa kita. Maka, lebih awal bersedekah, lebih awal pula dosa-dosa kita dihapus oleh Allah sehingga kita dapat memulai hari dengan dosa yang ringan, serta amalan yang kuat.

5. Mendapat Doa dari Dua Malaikat

Amalan yang dilakukan saat Subuh, akan turut disaksikan langsung dan didoakan oleh dua malaikat. Terlebih jika bersedekah sambil diiringi dengan doa pada waktu Subuh. Amalan ini dapat membantu terkabulnya doa, memperlancar rezeki, dan memudahkan segala urusan.

BACA JUGA:8 Ciri-ciri Rumah yang Sering Dikunjungi Malaikat, Apakah Rumahmu Termasuk?

“Tidak ada satu Subuh pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa, ‘Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfak.’ Sedangkan yang satunya lagi berdoa, ‘Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan hartanya’.” (HR. Bukhari-Muslim)

6. Menjauhkan Diri dari Api Neraka

Dengan sedekah subuh, kita mendapat pahala berlipat ganda serta dihapusnya dosa-dosa. Dengan begitu, apabila kita bersedekah subuh maka kita juga bisa menjauhkan diri dari neraka jahanam. Keutamaan sedekah ini sesuai dengan sabda Rasulullah Saw yang berbunyi:

“Jauhkan dirimu dari api neraka walaupun hanya dengan sedekah sebutir kurma.” (Muttafaq ‘alaih)

7. Didekatkan pada Pintu Surga dan Dijauhkan dari Api Neraka 

Bersedekah subuh juga memiliki keutamaan besar yaitu didekatkan pada pintu surga dan dijauhkan dari api neraka bagi mereka yang mengamalkannya. Keutamaan ini telah dijelaskan dalam hadits berikut ini.  “Orang yang memberikan atau menyumbang dua harta di jalan Allah, maka ia akan dipanggil oleh satu dari pintu surga, ‘Wahai hamba Allah, kemarilah untuk menuju kenikmatan.” (HR Bukhari dan Muslim) “Jauhilah api neraka, walau hanya dengan bersedekah sebiji kurma. Jika kamu tidak punya, maka bisa dengan kalimat thayyibah.” (HR Bukhari dan Muslim)

BACA JUGA:Aksi Penusukan Debt Collector Berujung Pidana, Begini Aturan Penarikan Kendaraan Menurut UU di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: