Iklan dempo dalam berita

Muslimah Harus Tahu! Ini Amalam Malam Jumat untuk Wanita Haid agar Mendapatkan Pahala

Muslimah Harus Tahu! Ini Amalam Malam Jumat untuk Wanita Haid agar Mendapatkan Pahala

Amalan malam Jumat untuk wanita yang sedang haid--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Muslimah harus tahu! ini amalam malam Jumat untuk wanita haid agar mendapatkan pahala.

Pada malam Jumat, banyak umat Islam berbondong-bondong untuk melaksanakan berbagai ibadah yang dianjurkan. Namun, bagi wanita yang sedang haid, ibadah seperti salat, puasa, dan tawaf menjadi tidak memungkinkan dilakukan. 

Tetapi, adakah amalan khusus yang bisa dilakukan oleh wanita haid pada malam Jumat untuk tetap meraih pahala?

BACA JUGA:Sudah Banyak Terjadi, Ini Hukum Menikahi Wanita Hamil Akibat Zina dan Nasab Anaknya

Artikel ini akan membahas secara lengkap mengenai amalan malam Jumat yang bisa dilakukan oleh wanita yang sedang haid agar tetap mendapatkan pahala yang besar di sisi Allah SWT. 

Yuk, simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui rahasia amalan malam Jumat bagi wanita haid agar mendapatkan keberkahan dan keberlimpahan pahala.

Larangan beribadah dengan sempurna untuk wanita haid sudah dijelaskan oleh Rasulullah SAW dalam haditsnya yang diambil dari buku Ensiklopedia Fikih Wanita

Pembahasan Lengkap Fikih Wanita dalam Pandangan Empat Mazhab oleh Agus Arifin. Rasulullah SAW bersabda,

عَنْ عَائِشَةَ رَضى اللهُ عَنْهَا أَنَّهَا قَالَتْ قَدِمْتُ مَكَّةَ وَأَنَا حَالِضٌ وَلَمْ أَطْفْ بِالْبَيْتِ وَلَا بَيْنَ الصَّفَا وَالْمَرْوَة قَالَتْ فَشَكَوْتُ ذَلِكَ إِلَى رَسُولِ الله r قَالَ افْعَلِي كَمَا يَفْعَلُ الْحَاتُ غَيْرَ أَنْ لَا تَطُوفِي بِالْبَيْتِ حَتَّى تَطْهُرِي

Artinya: Aisyah berkata: “Aku datang ke Makkah sedangkan aku dalam keadaan haid. Aku tidak melakukan thawaf di Baitullah dan (sa’i) antara Shafa dan Marwah. Saya laporkan keadaanku itu kepada Rasulullah, maka beliau bersabda: ‘Kerjakanlah apa yang biasa dilakukan oleh orang yang berhaji selain thawaf di Baitullah hingga engkau suci.”” (HR Bukhari)

BACA JUGA:Jangan Berlebihan! Ini Hukum Dandan Berlebihan Bagi Wanita Muslimah

Malam Jumat dianggap sebagai malam yang berkah dalam Islam, dan ada beberapa amalan yang dapat dilakukan oleh wanita yang sedang haid pada malam Jumat.

Berikut amalan malam Jum’at untuk Wanita haid

1. Mendengarkan Alquran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: