Iklan dempo dalam berita

Pengen Bikin Kue Andalan Tanpa Mixer? Berikut Resep Kue Nastar 1 Kg dan Cara Membuatnya

Pengen Bikin Kue Andalan Tanpa Mixer? Berikut Resep Kue Nastar 1 Kg dan Cara Membuatnya

Bahan dan cara membuat kue Nastar untuk lebaran--

Pastikan keduanya sudah berada dalam keadaan lembut agar mudah untuk dicampur. Kemudian, campur kedua bahan tersebut hingga merata, sehingga membentuk konsistensi yang homogen.

BACA JUGA:KUR BSI 2024 Tawarkan Pembiayaan hingga Rp 500 Juta, Catat Besaran Margin dan Jenis KUR yang Dibuka

2. Setelah itu, tambahkan gula halus ke dalam campuran butter dan margarine. Aduklah hingga gula tercampur secara merata dengan menggunakan spatula atau sendok kayu. 

Selanjutnya, tambahkan kuning telur ke dalam campuran tersebut dan aduk kembali hingga semua bahan tercampur sempurna.

3. Berikutnya, masukkan susu bubuk dan vanili ke dalam adonan. Pastikan untuk mencampur semua bahan dengan rata agar rasa dan aroma terdistribusi secara merata dalam adonan. 

Setelah itu, tambahkan tepung maizena dan aduk kembali hingga adonan tercampur secara merata.

4. Selanjutnya, tambahkan setengah bagian dari total tepung terigu yang dibutuhkan ke dalam adonan. Aduklah hingga tepung tercampur secara merata dengan bahan-bahan lainnya. 

Setelah itu, tambahkan sisa tepung terigu yang tersisa dan aduk kembali hingga adonan menjadi kental dan tidak bergerindil.

BACA JUGA:KUR BSI 2024, Begini Cara Pengajuan Online dan Simulasi Cicilan Plafon Rp 25 Juta Sampai Rp 50 Juta

5. Setelah adonan nastar tercampur dengan baik, adonan siap untuk dicetak. Ambil sejumlah adonan dan bentuk bulat kecil, lalu ratakan di telapak tangan.

Setelah itu, tambahkan selai nanas di tengah adonan dan bentuk adonan menjadi bulatan kembali, pastikan selai nanas terbungkus rata.

6. Setelah adonan nastar selesai dicetak, aturlah di atas loyang yang telah diolesi dengan margarin. Pastikan jarak antara satu nastar dengan yang lainnya cukup, agar tidak saling menempel saat proses pemanggangan.

7. Panggang nastar dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan suhu yang rendah, sekitar 20 menit. 

Jika tidak memiliki oven, Anda dapat menggunakan penggorengan dengan cara meletakkan loyang di atasnya yang sudah dialasi sarangan dandang. Pastikan untuk menggunakan api kecil agar nastar tidak gosong.

BACA JUGA:Bisa Ajukan hingga Rp 10 Miliar, Ini Daftar 9 Jenis Pinjaman Bank Mega

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: