Iklan dempo dalam berita

Waspada! Ini Bahaya Bulu Kucing untuk Wanita dan Ibu Hamil dan Bagaimana Cara Pencegahannya

Waspada! Ini Bahaya Bulu Kucing untuk Wanita dan Ibu Hamil dan Bagaimana Cara Pencegahannya

Waspada! Ini Bahaya Bulu Kucing untuk Wanita dan Ibu Hamil dan Bagaimana Cara Pencegahannya --

BACA JUGA:Obat dari Segala Penyakit, Ternyata Ini Manfaat Madu Hitam untuk Paru-paru

2. Toksoplasmosis

Toksoplasmosis adalah infeksi yang disebabkan oleh parasit Toxoplasma gondii, yang biasanya terdapat dalam kotoran kucing. Orang dapat terinfeksi dengan parasit ini melalui kontak dengan kotoran kucing atau bahan terkontaminasi lainnya. 

BACA JUGA:Begini Cara Minum Madu Hitam Pahit untuk Asam Lambung yang Tepat

Toksoplasmosis dapat menyebabkan gejala ringan seperti flu, namun menjadi lebih berbahaya bagi ibu hamil karena dapat menyebabkan komplikasi serius seperti cacat lahir, retardasi mental, dan gangguan penglihatan pada bayi yang baru lahir.

BACA JUGA:10 Khasiat Madu Hitam Pahit, Atasi Sakit Maag hingga Perkuat Fungsi Hati

3. Stres Secara Emosional

Bulu kucing sering kali dianggap sebagai sumber kenyamanan, tetapi bagi sebagian wanita dan ibu hamil, keberadaan kucing juga dapat menjadi sumber stres emosional. 

Terutama bagi ibu hamil, mereka cenderung lebih rentan terhadap stres karena harus memastikan kesehatan dan keamanan janin mereka. Stres yang berlebihan selama kehamilan dapat berdampak negatif pada perkembangan janin dan kesejahteraan ibu.

BACA JUGA:Audiensi dengan Dinkes dan BPJS Kesehatan, Edwar Samsi Minta Sosialisasi Kepesertaan Dimasifkan

4. Cacing Usus

Bulu kucing juga dapat menjadi sumber infeksi cacing usus, terutama jika tidak ada kebiasaan mencuci tangan dengan benar setelah berinteraksi dengan kucing atau area yang terkontaminasi kotoran kucing. Infeksi cacing usus dapat menyebabkan gejala seperti diare, mual, dan kehilangan berat badan.

BACA JUGA:Ga Boleh Berlebihan, Ini Loh 9 Aturan Minum dan Cara Pemberian Madu untuk Anak 

Bagi ibu hamil, infeksi ini juga bisa mengganggu penyerapan nutrisi yang diperlukan untuk perkembangan bayi dalam kandungan.

Dengan memahami bahaya-bahaya tersebut, penting bagi wanita dan ibu hamil untuk mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat dalam meminimalkan risiko paparan terhadap bulu kucing dan potensi masalah kesehatan yang terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: