Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Minum Madu Hitam Pahit untuk Asam Lambung yang Tepat

Begini Cara Minum Madu Hitam Pahit untuk Asam Lambung yang Tepat

Manfaat madu hitam untuk asam lambung--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Begini cara minum madu hitam pahit untuk asam lambung yang tepat.

Madu merupakan pemanis alami yang luar biasa, ada juga beberapa manfaat kesehatan luar biasa yang dapat diperoleh dari memasukkan madu mentah ke dalam makanan.

Semua madu mengandung mineral dan antioksidan yang sehat, manfaat kesehatan ini dapat ditemukan dalam konsentrasi yang lebih tinggi pada madu hitam tertentu.

Madu hitam pahit dihasilkan dari tumbuhan yang diserap oleh lebah. Jika madu biasa diserap lebah dari bunga, namun untuk madu hitam pahit diserap dari pohon mahoni. Kandungan senyawa alkaloid dari pohon mahoni membuat madu hitam terasa pahit.

BACA JUGA:Harga Murah dengan Tawaran Spesifikasi Mahal, Ini Daftar Hp Xiaomi Ram 8Gb Harga di Bawah Rp 2 Juta

Madu mengandung vitamin, mineral, enzim, dan asam amino. Dengan beragam kandungannya, madu digunakan sebagai obat tradisional untuk melawan bakteri, mengurangi peradangan, sampai sakit tenggorokan. 

Studi membuktikan, kandungan antibakteri dalam madu terbukti bisa mempercepat penyembuhan luka. Penelitian lain menunjukkan, madu juga bisa digunakan sebagai cara alami untuk mengatasi batuk. 

Sejumlah penelitian juga menyebutkan, madu bisa memberantas bakteri Helicobacter pylori, biang tukak lambung.

BACA JUGA:Hp Xiaomi Makin Laris! Ini Rekomendasi 7 Hp Xiaomi Murah Ram Besar dan Kamera Canggih

Beberapa penelitian lain di atas mengungkap manfaat potensial madu buat asam lambung. Tak hanya itu, tidak sedikit orang juga menyebut jika madu juga bisa meredakan asam lambung seperti heartburn sampai tenggorokan tak nyaman. 

Namun, madu tidak bisa mengatasi penyebab mendasar penyakit asam lambung, yakni kerusakan sfingter esofagus bagian bawah.

Selain itu, secara khusus belum ada studi formal yang membuktikan manfaat madu untuk asam lambung. 

Namun, berdasarkan pengalaman tidak sedikit orang yang mengonsumsi maduh hitam pahit saat sedang terkena asam lambung meradang, mengatakan bahwa madu dapat menyembuhkan asam lambung mereka.

BACA JUGA:Segini Gaji Probowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Jika Dilantik Jadi Presiden dan Wakil Presiden

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: