Iklan dempo dalam berita

Audiensi dengan Dinkes dan BPJS Kesehatan, Edwar Samsi Minta Sosialisasi Kepesertaan Dimasifkan

Audiensi dengan Dinkes dan BPJS Kesehatan, Edwar Samsi Minta Sosialisasi Kepesertaan Dimasifkan

Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu minta sosialisasi kepesertaan BPJS Kesehatan dimasifkan--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu beraudiensi dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan BPJS Kesehatan. Hal ini menyikapi banyaknya keluhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan dengan kepesertaan BPJS Kesehatan.

Melalui audiensi ini Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu menyampaikan keluhan yang telah diterima Ketua dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi. 

Apalagi Provinsi Bengkulu telah memperoleh predikat Universal Health Coverage (UHC) yang bisa menjamin layanan kesehatan untuk seluruh masyarakat, hanya dengan menunjukkan KTP. 

BACA JUGA:Perkirakan Biaya Mudik Kamu, Ini Estimasi Tarif Tol Jakarta-Bandung Untuk Mudik Lebaran 2024

"Banyak sekali keluhan masyarakat di lapangan mulai dari rumitnya mengurus BPJS hingga persoalan pelayanan di rumah sakit. Makanya hari ini kita undang Dinkes dan BPJS untuk membahasnya," kata Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi. 

Hasil audensi didapati, terkait dengan layanan kesehatan dengan menunjukkan KTP hanya melayani pasien yang benar-benar sakit di rumah sakit dan harus disertai dengan foto. 

Edwar meminta agar mekanisme ini disosialisasikan masyarakat. Karena banyak masyarakat yang belum memahami. 

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal Libur Lebaran 2024 Anak Sekolah SD, SMP dan SMA, Berapa Hari Libur Lebaran?

"Tentunya ini perlu disosialisasikan ke masyarakat, karena jangan sampai seperti yang disampaikan pak gubernur, cukup menggunakan KTP tapi kenyataannya tidak. Jadi kita minta tidak terjadi lagi demikian," ujar Edwar. 

Selanjutnya, terkait anggaran untuk program Jamkesprov, disampaikan Edwar juga sudah tersedia.

Kalau soal anggaran kita tidak ada masalah. Kita sudah mengikuti aturan bahwa pajak rokok itu minimal 37,5 persen itu harus dialokasikan ke iuran kepesertaan JKN. Dan kita sepakat dan bahkan lebih dari itu. Yang penting layanan masyarakat se-Provinsi Bengkulu ini bisa kita layani," ujar Edwar.

BACA JUGA:Cek Jadwal Libur Sekolah SD, SMP dan SMA Lebaran 2024 Berdasarkan Kalender Pendidikan

Sementara itu, disampaikan Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu Moch. Redhwan Arif, capaian UHC di wilayah Bengkulu sampai saat ini sudah diangka 99,6 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: