Iklan RBTV Dalam Berita

Harus Tetap Hati-hati! Begini Cara Menghindari Petir di Rumah, Penting untuk Tahu

Harus Tetap Hati-hati! Begini Cara Menghindari Petir di Rumah, Penting untuk Tahu

Cara menghindari petir di dalam rumah--

Bangunan yang mencuat lebih tinggi daripada bangunan-bangunan di sekitarnya dalam suatu lokasi memiliki potensi besar untuk tersambar petir. Ketinggian yang mencolok membuatnya menjadi target yang menarik bagi sambaran petir.

BACA JUGA:Berapa Lama Umur Baterai dan Penyebab Baterai Hp Cepat Rusak? Ini Ciri-ciri Baterai HP Rusak

2. Bangunan dengan Banyak Konduktor atau Penghantar Listrik

Bangunan yang banyak menggunakan bahan-bahan penghantar listrik, seperti berbagai jenis logam termasuk besi dan baja, rentan terkena sambaran petir.

Ini karena bahan-bahan tersebut dapat dengan mudah menghantarkan listrik, membuat bangunan tersebut menjadi sasaran potensial untuk petir.

3. Bangunan Bertingkat

Bangunan bertingkat, seperti gedung pencakar langit, memiliki risiko yang tinggi untuk tersambar petir.

Ketinggian yang mencolok dari bangunan bertingkat membuatnya rentan terhadap sambaran petir, terutama jika bangunan tersebut merupakan yang tertinggi di sekitarnya.

BACA JUGA:Mana Lebih Dulu, Telur atau Ayam? Begini Jawaban Gus Baha Menurut Pandangan Islam

4. Bangunan Tanpa Instalasi Antipetir

Bangunan yang tidak dilengkapi dengan instalasi antipetir atau penangkal petir dengan baik meningkatkan risiko tersambar petir ketika turun hujan petir.

Kehadiran instalasi antipetir yang tepat dapat membantu mengurangi risiko terkena sambaran petir dengan mengalirkan arus listrik yang dihasilkan oleh petir ke tanah dengan aman.

Demikianlah informasi tentang cara menghindari petir di rumah dan tipe rumah yang berpotensi disambar petir. Semoga bermanfaat.

 

Tianzi Agustin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: