Iklan dempo dalam berita

Gadai SK PPPK di BSI, Memang Bisa? Ini Kelebihan dan Kekurangan Gadai SK PPPK di Bank

Gadai SK PPPK di BSI, Memang Bisa? Ini Kelebihan dan Kekurangan Gadai SK PPPK di Bank

Apakah SK PPPK bisa digadaikan di BSI?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Gadai SK PPPK di BSI, memang bisa? Ini yang harus dipersiapkan! Cek juga kelebihan dan kekurangan gadai SK PPPK di bank.

SK PPPK atau Surat Keputusan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja akan diterima oleh setiap PPPK yang telah dinyatakan lulus seleksi.

SK PPPK merupakan dokumen resmi yang dikeluarkan oleh instansi pemerintah atau lembaga yang memiliki kewenangan dalam manajemen pegawai pemerintah.

BACA JUGA:Brosur KUM Mandiri 2024, Tabel Angsuran Pinjaman Rp 5-25 Juta, Lengkap dengan Syarat dan Cara Pengajuan

Dokumen ini merupakan landasan formal yang mengikat antara pemerintah dan calon pegawai untuk menciptakan hubungan kerja berdasarkan perjanjian kerja.

Sama seperti SK PNS, SK PPPK juga bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman. Faktanya, meskipun bukan merupakan pegawai tetap pemerintah, namun SK PPPK tetap bernilai sebagai jaminan pinjaman di bank.

Hal ini dibuktikan dengan adanya sejumlah bank yang menawarkan produk kredit dengan syarat berupa SK ASN, baik PNS maupun PPPK. Artinya, SK PPPK Guru, PPPK Teknis, dan PPPK Tenaga Kesehatan sama-sama bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman.

BACA JUGA:Cara Aktivasi Paylater BCA Secara Online, Bisa Pinjam Rp 10 Juta Tanpa Bunga, Cek Masa Berlaku Promonya

Produk kredit yang mensyaratkan SK pegawai ASN sebagai jaminan juga ditawarkan oleh BSI. Produk kredit yang ditawarkan oleh perusahaan bank syariah dalam negeri ini bernama BSI Mitraguna Berkah.

Produk BSI Mitraguna Berkah tak hanya menyasar pegawai ASN, tetapi juga pegawai BUMN, tenaga kesehatan, dan pegawai swasta.

Dikutip dari laman Bank BSI, keunggulan produk kredit ini berupa limit pembiayaan tinggi mencapai Rp1,5 miliar. Sementara itu, untuk masa tenor pembiayaan bisa terus diperpanjang hingga 15 tahun.

SK PPPK tetap bernilai sebagai jaminan pinjaman di bank. Berikut adalah syarat dan prosedur untuk menggadaikan SK PPPK di bank.

BACA JUGA:Ada Usaha dan Butuh Tambah Modal, Ini Syarat Pinjaman dan Tabel Angsuran KUM Mandiri 2024, Plafon Rp5-25 Juta

Syarat Menggadaikan SK PPPK di Bank:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: