Iklan dempo dalam berita

Klarifikasi Mbah Benu Usai Pernyataan ‘Menelepon Tuhan’ Tanyakan Jadwal Hari Raya Idul Fitri 2024

Klarifikasi Mbah Benu Usai Pernyataan ‘Menelepon Tuhan’ Tanyakan Jadwal Hari Raya Idul Fitri 2024

Klarifikasi Mbah Benu Usai Pernyataan ‘Menelepon Tuhan’ Tanyakan Jadwal Hari Raya Idul Fitri 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Klarifikasi Mbah Benu usai pernyataan ‘menelepon Tuhan’ tanyakan jadwal Hari Raya Idul Fitri 2024.

Imam Masjid Aolia di Kapanewon Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta, Mbah Benu, berikan klarifikasi atas pernyataannya beliau yang viral tentang "menelepon Tuhan" untuk menentukan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. 

BACA JUGA:Fakta Jemaah Aolia Gunung Kidul yang Merayakan Lebaran Idul Fitri Hari Ini, Ternyata Ini Alirannya

Pernyataan "menelepon Allah" yang dilontarkan Mbah Benu tersebut menuai berbagai respons dari masyarakat.

Berdasarkan beberapa sumber, Melalui video klarifikasi tersebut, Mbah Benu menjelaskan bahwa istilah "menelepon Allah" merupakan kiasan untuk menggambarkan perjalanan spiritualnya dan kontak batinnya dengan Allah SWT.

“Tentang istilah menelepon Gusti Allah itu sebenarnya hanya istilah, yang sebenarnya adalah perjalanan spiritual saya kontak batin dengan Allah SWT.” Terang Mbah Benu dalam sebuah unggahan video tersebut.

BACA JUGA:Jemaah Masjid Aolia Gunung Kidul Rayakan Lebaran Idul Fitri 5 Hari Lebih Cepat, Kok Bisa?

Mbah Benu memohon maaf kepada semua pihak yang merasa tersinggung dengan pernyataannya tersebut.

“Apabila pernyataan saya yang menyinggung atau tidak berkenan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak.” Lanjut Mbah Benu.

Sebelumnya, Mbah Benu dalam video viralnya mengaku telah "menelepon Allah" untuk menentukan tanggal 1 Syawal. Ia mengatakan bahwa Allah SWT menjawab langsung bahwa 1 Syawal jatuh pada tanggal 5 April 2024.

BACA JUGA:Selalu Berbeda Jadwal Sholat Id, Begini Tanggapan Kemenag DIY dan PBNU Mengenai Aliran Aolia

Mbah Benu juga menghimbau kepada para jemaah dan masyarakat untuk tidak saling menyalahkan terkait perbedaan penetapan Hari Raya Idul Fitri. Ia mengajak semua pihak untuk menjaga persatuan dan kerukunan.

Seperti yang diketahui fenomena “menelepon Tuhan” untuk pertanyakan jadwal Hari Raya Idul Fitri ini terjadi kemarin, Jumat (5/4).

BACA JUGA:Begini Asal-usul Jamaah Aolia di Gunung Kidul yang Memilih Lebaran Duluan, Ini Cara Mereka Menentukan 1 Syawal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: