Iklan RBTV Dalam Berita

Informasi Terbaru Pantauan Mudik, Masih Cari Tiket Penyeberangan Merak-Bakauheni? Simak Informasi Berikut

Informasi Terbaru Pantauan Mudik, Masih Cari Tiket Penyeberangan Merak-Bakauheni? Simak Informasi Berikut

Cari tiket penyeberangan Merak-Bakauheni, masih ada?--

Pergerakan orang pada Angkutan Lebaran 2024 diprediksi naik sebesar 15% mengacu dari realisasi Angkutan Lebaran tahun lalu, ungkap ASDP. Dan pada Lebaran tahun ini, pergerakan masyarakat di Pulau Jawa, Sumatera dan Bali akan tetap menjadi perhatian utama.

Tahun ini akan dioperasikan kembali beberapa pelabuhan perbantuan untuk memecah kepadatan kendaraan, seperti pengoperasian Pelabuhan Ciwandan, BBJ Bojonegara, BBJ Muara Pilu dan Pelabuhan Indah Kiat (emergency) yang mengarah ke Pulau Sumatera, ungkap ASDP.

BACA JUGA:Rekomendasi Lagu yang Cocok Didengar Saat Berkendara Mudik Lebaran, Biar Gak Bosan

Sementara itu, melihat fenomena hampir setiap tahun memblundaknya angka pemudik yang menggunakan jasa kapal, tentunya para pemudik membutuhkan tips agar aman naik kapal ferry sendiri atau bahkan bersama keluarga.

Pemudik bisa terapkan tips aman mudik berikut ini ketika melakukan perjalanan atau mudik lewat jalur laut. Karena mudik menjadi salah satu momen paling berharga dalam hidup.

1. Pesan Tiket Lebih Awal

Tips pertama yang bisa dipraktikkan sebelum perjalanan adalah memesan tiket lebih awal. Hal tersebut untuk memastikan ketersediaan tempat dan menghindari kerepotan akibat kehabisan tiket seperti yang terjadi saat ini.

BACA JUGA:Khawatir Tanaman Hias Mati Saat Ditinggal Mudik Lebaran, Ini Tips Agar Tanaman Hias Tetap Segar

Biasanya, tiket kapal ferry dapat dibeli secara online atau di loket penjualan tiket resmi. Pastikan untuk membawa bukti pembelian tiket saat akan naik kapal.

2. Datang Lebih Awal

Saat hari keberangkatan, datanglah lebih awal ke pelabuhan untuk menghindari keterlambatan dan memastikan proses check-in berjalan dengan lancar. Kapal ferry seringkali memiliki jam keberangkatan yang ketat, sehingga penting untuk tiba tepat waktu.

3. Pastikan Kelengkapan Dokumen

Pastikan seluruh anggota keluarga memiliki dokumen yang diperlukan seperti kartu identitas atau paspor, tergantung pada tujuan perjalanan. Jika ada anak kecil dalam keluarga, bawa juga akta kelahiran atau dokumen identitas lainnya yang diperlukan.

BACA JUGA:Solusi Ketika Pegal Mengemudi di Kondisi Macet Saat Mudik Lebaran, Agar Perjalanan Tetap Nyaman

4. Cek Kondisi Cuaca dan Peringatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: