Iklan dempo dalam berita

Intip Macam-macam Kue Khas Lebaran di Indonesia yang Populer

Intip Macam-macam Kue Khas Lebaran di Indonesia yang Populer

Macam-macam Kue Khas Lebaran di Indonesia yang Populer--

7. Kue Sagu Keju

Kue Sagu Keju adalah kue kering yang memiliki rasa gurih dari keju dan renyahnya tepung sagu. Bahan utama pembuatan kue Sagu Keju adalah tepung sagu, keju parut, mentega, telur, dan gula halus.

Proses pembuatannya mirip dengan kue kering lainnya, yaitu dengan mencampurkan bahan-bahan, membentuk adonan menjadi bulatan kecil, dan pemanggangan hingga matang. Kue Sagu Keju sering menjadi favorit banyak orang karena cita rasanya yang unik dan teksturnya yang renyah.

BACA JUGA:Kenapa Ketupat Selalu Hadir Dalam Momen Lebaran? Ini Sejarah dan Makna Ketupat dalam Islam pada Momen Lebaran

8.Rempeyek

Rempeyek adalah salah satu kue asin yang sangat populer di Indonesia. Kue ini terbuat dari campuran tepung beras, santan, dan bumbu rempah-rempah, yang kemudian digoreng hingga kering dan renyah. Rempeyek seringkali disajikan sebagai camilan saat berkumpul bersama keluarga dan kerabat selama Lebaran.

Dari yang manis hingga asin gurih, berbagai macam kue khas Lebaran menjadi simbol kebersamaan dan keceriaan dalam merayakan momen yang sakral tersebut.

Sajian kue-kue tersebut tidak hanya menggugah selera, tetapi juga mengingatkan akan nilai-nilai kebersamaan, kerukunan, dan saling berbagi yang menjadi bagian dari budaya lebaran di Indonesia. Itulah macam-macam kue khas lebaran di Indonesia yang populer.

BACA JUGA:9 Makanan Khas Jawa yang Disajikan Dihari Lebaran, Salah Satunya Ketupat

 

(Sheila Silvina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: