Iklan dempo dalam berita

Jangan di Skip, Ini Cemilan Khas Lebaran yang Pasti Bikin Kamu Ketagihan Terus

Jangan di Skip, Ini Cemilan Khas Lebaran yang Pasti Bikin Kamu Ketagihan Terus

Cemilan Khas Lebaran yang Pasti Bikin Kamu Ketagihan Terus--

Kue sus kering sering disajikan dengan berbagai isian, seperti saus cokelat, yang membuatnya semakin lezat dan menggugah selera. Camilan ini bisa dengan mudah ditemukan di toko kue atau bahkan dapat kamu buat sendiri di rumah.

BACA JUGA:Kenapa Ketupat Selalu Hadir Dalam Momen Lebaran? Ini Sejarah dan Makna Ketupat dalam Islam pada Momen Lebaran

9.  Untir-Untir

Untir-untir, atau biasa dikenal sebagai kue tambang, merupakan camilan tradisional yang sering disajikan saat Lebaran. Bentuknya yang menyerupai tali tambang memberikan kesan unik dan menarik. Rasanya yang gurih dengan sedikit hint manis membuatnya sangat disukai oleh banyak orang.

Meskipun proses pembuatannya memerlukan sedikit ketelatenan, namun hasilnya pasti akan memuaskan. Untir-untir adalah camilan yang cocok untuk menambah kelezatan hidangan Lebaran.

10.  Biji Ketapang

Biji ketapang adalah camilan tradisional yang sangat populer saat Lebaran. Tekstur luar yang renyah dan rasa yang tidak terlalu manis membuatnya menjadi pilihan yang sempurna untuk menemani momen bersantai bersama keluarga.

Meskipun namanya sama dengan biji tumbuhan ketapang, namun camilan ini sebenarnya terbuat dari tepung terigu, kelapa, dan santan. Biji ketapang sangat mudah dibuat dan bisa dengan mudah ditemukan di toko kue atau pasar tradisional.

BACA JUGA:9 Makanan Khas Jawa yang Disajikan Dihari Lebaran, Salah Satunya Ketupat

11. Lanting

Lanting, atau sering disebut sebagai camilan bantal, merupakan camilan gurih yang terbuat dari singkong. Bentuknya yang bulat menyerupai cincin atau angka delapan memberikan kesan unik dan menarik.

Rasanya yang gurih dengan tekstur yang renyah membuatnya menjadi camilan yang sangat diminati oleh banyak orang. Lanting adalah camilan yang cocok untuk menambah kelezatan hidangan Lebaran.

12.  Rengginang

Rengginang adalah camilan tradisional yang terbuat dari beras ketan atau nasi. Rasanya yang gurih dengan tekstur yang renyah membuatnya menjadi camilan yang sangat disukai oleh banyak orang.

Proses pembuatannya yang sederhana namun memerlukan waktu membuat rengginang menjadi camilan yang istimewa saat Lebaran. Camilan ini juga sering disajikan dengan berbagai varian rasa yang membuatnya semakin menggugah selera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: