Iklan dempo dalam berita

Jangan di Skip, Ini Cemilan Khas Lebaran yang Pasti Bikin Kamu Ketagihan Terus

Jangan di Skip, Ini Cemilan Khas Lebaran yang Pasti Bikin Kamu Ketagihan Terus

Cemilan Khas Lebaran yang Pasti Bikin Kamu Ketagihan Terus--

Ketika lebaran, rasanya nggak lengkap kalau kamu nggak lihat jajanan yang satu ini di meja ruang tamu. Bentuknya yang nggak terlalu besar cocok dikonsumsi ketika kamu lagi ngobrol bareng keluarga atau tamu yang berkunjung.

Jajanan dengan bentuk panjang yang satu ini punya bahan dasar telur dan tepung tapioka/sagu. Ketika dimakan, teksturnya cukup renyah dipadukan dengan bagian dalam yang sedikit empuk seperti gabus.

Cita rasa gurih dan sensasi rasa asin yang berpadu dalam telur gabus ini menjadikannya sebagai camilan yang banyak diminati dan sering disuguhkan ketika lebaran. Dijamin bakal bikin ketagihan, deh!

BACA JUGA:Selain Burasa, Apa Saja 8 Makanan Lebaran Khas Sulawesi Saat Momen Lebaran

5.  Stik Keju

Untuk jenis jajanan lebaran yang disukai berbagai kalangan, stik keju adalah pilihan yang tepat! Sensasi renyah dan gurih yang terkandung di dalamnya benar-benar cocok dijadikan sebagai teman ngemil atau makanan ringan.

6.  Pastel Kering

Pastel kering merupakan camilan gurih yang sangat populer saat Lebaran. Bentuknya yang mirip dengan pastel basah biasa, namun ukurannya lebih kecil dan isiannya berupa abon memberikan sensasi unik dan lezat. Bahan utamanya antara lain tepung terigu, margarin, telur, dan abon.

Proses pembuatannya cukup sederhana dan camilan ini bisa tahan lama setelah digoreng hingga kering. Jadi, pastel kering adalah pilihan camilan yang sangat cocok untuk menemani momen Lebaran.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Makanan Lebaran Khas Sunda! Enak, Lezat dan Terbaik untuk Dinikmati

7.  Kuping Gajah

Kuping gajah adalah camilan khas Lebaran yang menjadi favorit di kalangan semua usia. Sensasi gurih dan tekstur renyah membuatnya sangat digemari oleh banyak orang.

Bentuknya yang menyerupai telinga gajah memberikan kesan unik dan menarik. Proses pembuatannya membutuhkan kesabaran dan ketelatenan, tetapi hasilnya pasti akan memuaskan lidah yang mencicipinya. Kuping gajah adalah salah satu camilan wajib yang tidak boleh absen dari hidangan Lebaran.

 8. Kue Sus Kering

Kue sus kering merupakan varian dari kue sus yang memiliki tekstur lebih renyah dan rasa yang lebih gurih. Bentuknya yang kecil membuatnya sangat cocok sebagai camilan ringan saat Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: