Iklan dempo dalam berita

Jangan di Skip, Ini Cemilan Khas Lebaran yang Pasti Bikin Kamu Ketagihan Terus

Jangan di Skip, Ini Cemilan Khas Lebaran yang Pasti Bikin Kamu Ketagihan Terus

Cemilan Khas Lebaran yang Pasti Bikin Kamu Ketagihan Terus--

Dengan rasa yang ringan dan tekstur yang renyah, stik balado cocok disantap saat bersantai bersama keluarga atau bertemu dengan tamu.

Camilan ini terbuat dari jagung yang diolah dengan bubuk balado, memberikan cita rasa pedas yang menggugah selera. Kombinasi antara gurihnya jagung dan sensasi pedas dari bumbu balado membuat camilan ini sangat memikat. Jadi, jangan sampai melewatkan stik balado saat merayakan Lebaran!

BACA JUGA:Asal Usul Ketupat Lepet, Tidak hanya Disajikan saat Lebaran, tapi juga Acara Selapan

2.  Stik Jagung

Mungkin Diazens bakal merasa familiar sama camilan lebaran yang satu ini. Yup, stik jagung yang memang menjadi makanan ringan dan sering dikonsumsi dalam sehari-hari juga bisa kamu masukkan dalam list camilan lebaran yang akan kamu suguhkan nantinya.

Selain itu, peminatnya yang berasal dari semua kalangan pasti bikin stik jagung menjadi camilan yang bisa dibilang most wanted ketika lebaran.

Selain di toko-toko, kamu juga bisa membuat stik jagung karena bahannya yang mudah didapat, mulai dari, jagung manis, tepung terigu dan maizena, serta bumbu pelezat masakan.

Proses pembuatannya juga nggak bikin kamu ribet, karena kamu cuma perlu mencampur semua adonan, memasukkannya ke dalam plastik segitiga, dan cetak di dalam penggorengan berisi minyak sesuai selera. Nah, stik jagung yang gurih dan renyah siap kamu sajikan, deh!

BACA JUGA:Ketupat Selalu Ada di Hari Spesial Lebaran, Ini Filosofi Ketupat Menurut Sunan Kalijaga

3.  Stik Bawang

Stik bawang bisa menjadi alternatif jajanan gurih untuk sajian lebaran berikutnya. Penampakannya mirip dengan stik keju, hanya saja rasa bawang putih (juga bawang merah) cenderung mendominasi dan sudah nggak perlu dicampur dengan keju lagi dalam adonannya. 

Jika diolah dengan tepat, stik bawang atau yang biasa dikenal dengan sebutan "sistik" ini akan memiliki tingkat kerenyahan yang pas dan rasa gurih yang nikmat. Mengingat sifatnya nggak mengenyangkan, dijamin kamu bakal ketagihan untuk mencomotnya terus-terusan, deh! Buruan siapin stok lebih dari satu toples besar di rumah! 

BACA JUGA:Sajian Identik saat Momen Lebaran, Begini Cara Membuat Ketupat Gurih untuk Lebaran

4.  Telur Gabus

Nggak cuma dikonsumsi dalam sehari-hari, telur gabus juga bisa kamu jadikan alternatif camilan lebaran yang bisa menggugah selera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: