Iklan dempo dalam berita

Iran Serang Israel, Begini Tanggapan Organisasi Hamas di Palestina

Iran Serang Israel, Begini Tanggapan Organisasi Hamas di Palestina

Iran Serang Israel, Begini Tanggapan Organisasi Hamas di Palestina--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Iran serang Israel, begini tanggapan organisasi Hamas di Palestina.

Iran telah melancarkan serangan udara terhadap Israel dari wilayah Iran. 

Serangan itu menandai peningkatan besar dalam konflik yang telah berlangsung lama antara dua kekuatan regional yang bersaing tersebut.

BACA JUGA:Serangan Rudal Iran ke Israel Picu Perang Dunia ke 3? Ini Penjelasannya

Jaringan TV pemerintah Iran, IRINN, melaporkan sekitar tengah malam pada Minggu (14/4) bahwa pasukan dari negara republik Islam, itu telah meluncurkan lusinan pesawat nirawak atau drone penyerang dari wilayah Iran menuju Israel.

IRIN melaporkan bahwa serangan itu merupakan pembalasan atas apa yang dikatakan para pejabat Iran sebagai serangan Israel yang menewaskan beberapa komandan senior militer Iran di Damaskus pada 1 April.

Militer Israel, yang tidak membenarkan atau menyangkal bertanggung jawab atas serangan 1 April, mengeluarkan pernyataan yang mengatakan angkatan udara dan angkatan lautnya memantau serangan pesawat tak berawak Iran.

BACA JUGA:Bikin Nyali Israel Ciut, Intip Kekuatan Militer Iran yang Punya 580.000 Personel Angkatan Bersenjata Aktif

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan dalam pernyataan yang disiarkan melalui televisi bahwa Israel akan mempertahankan diri “melawan ancaman apa pun dan akan melakukannya dengan tenang dan penuh tekad.”

NSC mengatakan serangan drone Iran ini diperkirakan berlangsung selama beberapa jam.

Stasiun televisi Iran berbahasa Inggris, Press TV, mengutip sumber-sumber di Iran melaporkan puluhan drone atau pesawat nirawaknya kini sedang menuju ke Israel.

Iran telah bersumpah akan melancarkan serangan balasan setelah serangan udara Israel terhadap kawasan kedutaan Iran di Damaskus, Suriah, pekan lalu yang menewaskan 16 orang; termasuk seorang komandan senior Korps Garda Revolusioner Iran di luar negeri, Quds Force, dan enam pejabat keamanan lainnya.

BACA JUGA:Ini Pemicu Iran Luncurkan Lebih dari 300 Drone dan Rudal ke Israel

Sementara Israel telah menempatkan militer dalam siaga penuh, dan membatalkan seluruh aktivitas pendidikan dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: