Iklan dempo dalam berita

Penemuan Harta Karun, Berikut Titik Lokasi Cadangan Emas di Banyumas

Penemuan Harta Karun, Berikut Titik Lokasi Cadangan Emas di Banyumas

Lokasi cadangan emas di Banyumas--

BACA JUGA:5 Hal yang Membuat Istri Tidak Lagi Menarik di Mata Suami, Hindari Demi Keharmonisan Rumah Tangga

Padahal, kandungan emas di perbukitan Sidahayu dikabarkan cukup tinggi, yakni sekitar lima hingga delapan gram emas dari setiap ton tanah.

2. Temanggung & Kabupaten Semarang

Sekitar tahun 2009 silam, peneliti Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta menyatakan telah menemukan kandungan emas di Desa Keji, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Kala itu, hasil uji analisis laboratorium geologi UGM dan UPN menunjukkan kandungan emas sekunder yaang ditemukan, mirip dengan kandungan emmas di Pegunungan Purba di Kalimantan.

Selain itu, penelitiaan juga menujukkan jika wilayah Ungaran hingga Temanggung memiliki kandungan emas yang sama.

BACA JUGA:Hukum Mengkonsumsi Kura-kura Halal atau Haram? Begini Penjelasannya

Kandungan emas tidak bisa ditemukan begitu saja, melainkaan membutuhkan proses kimia. Dari penelitian itu diperoleh angka kandungan emas 0,225 part per miliar yang berarti berpotensi menjadi tambang emas.

Dari hasil penilitian itu tidak mustahil wilayah Temanggung dan Kabupaten Semarang berpotensi menjadi penghasil emas di Jawa Tengah.

3. Wonogiri

Satu lagi daerah penghasil emas di Jawa Tengah, yakni Kabupaten Wonogiri. Daerah di Wonogiri yang mengandung emas terletak di Bukit Randu Kuning, Desa Jendi, Kecamatan Wonogiri.

Di kawasan ini juga terdapat banyak penambang emas tradisional yang setiap hari berburu emas sebagai mata pencaharian.

Selain itu, kawasan Bukit Randu Kuning di Wonogiri ini juga sempat dilirik investor dari perusahaan pertambangan emas, PT Alexis Perdana Mineral, yang berniat mendirikan pertambangan di kawasan tersebut.

BACA JUGA:Penasaran Kenapa Anjing Najis tapi Kucing Tidak? Ini Penjelasannya

Meski demikian, niat PT Alexis itu gagal terlaksana menyusul ditolaknya izin oleh Pemerintah Provinsi Jateng. Selain izin ditolak, rencana PT Alexis yang ingin mengeksploitasi tambang emas di Bukit Randu Kuning itu juga mendapat tantangan dari warga sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: