Iklan dempo dalam berita

Jangan Lakukan! Ini 2 Waktu yang Dilarang Berhubungan Suami Istri Menurut Islam

Jangan Lakukan! Ini 2 Waktu yang Dilarang Berhubungan Suami Istri Menurut Islam

Ada waktu tertentu yang dilarang dalam Islam untuk melakukan hubungan suami istri--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Jangan lakukan! Ini 2 waktu yang dilarang berhubungan suami istri menurut Islam.

Betapa luar biasanya Islam. Kapanpun, pada dasarnya, pasangan suami isteri dibolehkan melakukan jima. Tidak ada aturan tertentu yang melarang untuk melakukannya. Boleh dilakukan malam hari atau pun siang hari. Bahkan termasuk juga pagi dan petang.

Juga tidak ada larangan untuk melakukannya beberapa kali dalam sehari. Semua tergantung kebutuhan dari kedua belah pihak.

BACA JUGA:Kapan Bansos PIP 2024 SMA Cair? Berikut Jadwal Lengkap Pencairan dan Syaratnya

Asalkan bukan saat harus melakukan shalat wajib yang dikhawatirkan waktu akan habis. Atau dilakukan terlalu sering sehingga sampai meninggalkan kewajiban dan pekerjaan yang lebih penting dan bermanfaat.

Namun, perlu dicatat tetap ada dua waktu yang tidak diperbolehkan melakukan hubungan suami istri menurut ajaran agama Islam. Kapan saja? Berikut penjelasannya.

1. Siang hari di bulan Ramadhan

Meskipun sudah menjadi pasangan suami istri, melakukan hubungan suami istri di siang hari saat Ramadhan tetap akan membatalkan puasa dan diharamkan.

BACA JUGA:Begini Cara Mengetahui Apakah Suami Merasa Puas Setelah Berhubungan!

Abu Hurairah Radhiyallahu 'Anhu mengisahkan bahwa suatu hari datang seorang pria kepada Rasululllah Shallallahu alaihi wassallam dan berkata, "Wahai Rasulullah, celakalah aku."

Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam pun menanyakan apa yang telah terjadi. Pria tersebut mengatakan bahwa dirinya tengah berpuasa namun menyutubuhi sang istri. Mendengar pengakuan itu pun Rasulullah bertanya, "Apakah engkau memiliki seorang budak yang dapat dimerdekakan?"

Pria tersebut pun menjawab ia tidak memiliki budak untuk dibebaskan. Kembali Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bertanya kepada pria tersebut. "Apakah engkau mampu berpuasa dua bulan berturut-turut?"

Jawaban yang dilontarkan pria tersebut pun tetap sama. Lalu untuk ketiga kalinya Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bertanya kepada si pria, "Apakah engkau dapat memberi makan 60 orang miskin?"

BACA JUGA:Kapan Bansos PIP Cair? Berikut Jadwal PIP 2024 SMP Cair, Jumlah Bantuan Rp 450.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: