Iklan dempo dalam berita

Napak Tilas Anak Asuh Shin Tae-Yong, Indonesia Memecah Sejarah Lolos Ke Semifinal di Piala Asia U-23

Napak Tilas Anak Asuh Shin Tae-Yong, Indonesia Memecah Sejarah Lolos Ke Semifinal di Piala Asia U-23

Napak Tilas Anak Asuh Shin Tae-Yong--

BENGKULU,RBTVCAMKOHA.COM - Timnas Indonesia mengukir sejarah baru pada perhelatan Piala Asia U-23.

Pada pertandingan itu, Indonesia berhasil lolos menuju babak semifinal setelah unggul melalui adu penalti 11-10 (2-2) atas korea selatan, pada Jumat dini hari (26/4).

BACA JUGA:Kamu Tertarik Menjadi Ibu Bidan? Segini Estimasi Biaya Kuliah Kebidanan S1

Hal ini jelas menambah euforia seluruh rakyat Indonesia, baik yang menyaksikan secara langsung atau melalui siaran televisi.

Pasca berhasil mengalahkan Korea Selatan pada babak adu penalti, di babak semifinal mendatang Indonesia akan bertemu dengan pemenang antara Uzbekistan Vs Arab Saudi yang pertandingannya akan berlangsung pada Senin (29/4).

BACA JUGA:Mau jadi Bidan, Segini Biaya Kuliah Kebidanan di Bandung, Cek juga Prospek Kerjanya

Keberhasilan pemain asuhan Shin Tae-Yong tentu saja menjadikan Indonesia dilirik dunia. Betapa tidak, sejak perhelatan piala asia diadakan, Indonesia tidak pernah lolos dari babak 16 besar, namun kali ini tim Garuda justru melejit hingga ke semifinal. 

BACA JUGA:Didominasi Wanita dan Makin Banyak yang Jomblo! Ini 6 Negara Krisis Pria di Dunia

Tim garuda yang dianggap tim debutan, berada di grup A pada babak 16 besar yang dianggap sebagai grup neraka bersama tuan rumah Qatar, Australia, Jordania, ketiga negara ini sudah memiliki prestasi terakui di Asia.

BACA JUGA:Banjir Duku? Bijinya Jangan Dibuang! Walau Pahit, Ini Manfaat Biji Duku untuk Penderita Insomnia

Namun siapa sangka Indonesia yang mengawali laga pembuka melawan tuan rumah Qatar dan tidak mendapatkan point setelah kalah 2-0, namun justru pada langkah berikutnya tim asuhan Shin Tae-Yong ini menunjukkan taringnya dan menggilas Australia dengan skor 1-0 dan Jordania dengan 5-1.

BACA JUGA:Jadi Idaman Para Wanita! Ini 12 Negara Penghasil Pria Paling Romantis di Dunia

Sayap Garuda semakin mendunia dan terbang tinggi, setelah dipastikan mendapat kesempatan tiket ke olimpiade Perancis Paris. Karena finalis dan juara ketiga piala Asia ini dipastikan ikut di olimpiade, dan posisi keempat piala asia akan memperebutkan satu tiket namun harus berlaga terlebih dengan Guenea, perwakilan Benua Afrika pada babak Play Of. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: