Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Merebus Telur Tanpa Perlu Banyak Air, Tetap Matang Sempurna

Begini Cara Merebus Telur Tanpa Perlu Banyak Air, Tetap Matang Sempurna

Begini Cara Merebus Telur Tanpa Perlu Banyak Air, Tetap Matang Sempurna--Foto: ist

BACA JUGA:Mana Lebih Dulu, Telur atau Ayam? Begini Jawaban Gus Baha Menurut Pandangan Islam

Pigmen lain yang banyak terdapat di dalamnya adalah pigmen karotenoid.

Lemak pada telur terdiri dari trigliserida (lemak netral), fosfolipida (umumnya berupa lesitin) dan kolesterol. Jumlah asam lemak tidak jenuh lebih tinggi dibandingkan dengan yang terdapat pada produk hewan . Asam lemak utamanya adalah asam oleat, palmitat, linoleat dan asam stearat. Fungsi trigliserida dan fosfolipida umumnya menyediakan energi yang diperlukan untuk aktivitas sehari-hari. 

Telur mengandung hampir semua vitamin kecuali vitamin C. Vitamin yang larut dalam lemak (A, D, E dan K), vitamin yang larut dalam air (thiamin, riboflavin, asam pantotenat, niasin, asam folat dan vitamin B 12).

BACA JUGA:Ini Tingkat Kematangan Telur Berdasarkan Waktu Merebusnya, Mulai dari 4 Sampai 14 Menit

Selain sebagai sumber vitamin telur juga sebagai sumber mineral. Kandungan mineral telur hampir sama dengan kandungan mineral dalam susu. 

Mineral yang terkandung dalam telur yaitu besi, fosfor, kalsium, tembaga, yodium, magnesium, mangan, potassium, sodium, zink, klorida dan sulfur. 

Kuning telur cukup tinggi kandungan kolesterolnya. Kulit telur mempunyai struktur yang berpori-pori (porous) dan permukaannya dilapisi oleh suatu kutikula, juga terdapat suatu lapisan berlemak bersama dengan lapisan kutikula. Kulit telur hampir 98% mengandung kalsium. 

Di dalam kulit telur terdapat putih telur yang terletak di sebelah luar kuning telur.

Cara Merebs Telur Tanpa Perlu Banyak Air

Salah satu cara simpel mengolah telur adalah dengan cara direbus. Biasanya kita merebus telur dengan air yang banyak hingga merendam semua telur yang akan dimasak. Namun, kini sudah ada cara baru yang lebih praktis dan hemat untuk merebus telur.

Cara merebus telur yang baru dan viral ini disebut dengan metode 7.7. Melansir akun TikTok @rikakarlinaahmad, ia berbagi cara merebus telur dengan tujuh sendok takaran air, lalu direbus selama tujuh menit. 

Hasilnya, tekstur telur menjadi lebih padat daripada telur yang direbus dengan banyak air. Tingkat kematangannya pun sempurna, gak ada warna abu-abu di sekitar kuning telurnya.

BACA JUGA:Lebih Sehat Telur Dadar, Telur Ceplok atau Telur Rebus? Yuk Cari Tahu

Gimana, penasaran dengan cara baru merebus telur ini dengan metode 7.7? Yuk, simak informasinya berikut ini!  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: