Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Memilih Bibit Batang Singkong yang Tepat agar Hasil Panen Meningkat Berkali-kali Lipat

Begini Cara Memilih Bibit Batang Singkong yang Tepat agar Hasil Panen Meningkat Berkali-kali Lipat

Cara pilih bibit batang singkong yang tepat--ist

5. Singkong Emas

Singkong Emas berasal dari Bengkulu dan dikenal karena masa panen yang cepat serta hasil yang fantastis. Biasanya diolah menjadi tepung, jamu, minyak, atau pakan ternak.

6. Singkong Putih

Singkong Putih cocok untuk olahan makanan yang dikukus atau direbus seperti kolak atau sup singkong. Memiliki tekstur keras dengan warna daging putih.

7. Singkong Darul Hidayah

Singkong ini bisa dikatakan sebagai "singkong raksasa" karena bisa menghasilkan umbi hingga 10 kali lipat dari singkong biasa. Biasanya digunakan untuk pembuatan keripik karena teksturnya yang kenyal seperti ketan.

BACA JUGA:Kontroversi Wasit VAR Asal Thailand, Yuk Ketahui Lebih Jauh Mengenai VAR yang Digunakan dalam Sepak Bola

8. Cimanggu Super

Singkong ini memiliki rasa manis, tekstur lembut, dan renyah serta tinggi kandungan patinya. Cocok untuk berbagai olahan makanan dan produk industri.

9. Adira 1

Singkong Adira 1 memiliki warna daging kuning dan tahan terhadap hama seperti tungau merah dan bakteri hawar daun. Rasanya yang manis membuatnya cocok untuk berbagai olahan makanan.

10. Adira 2

Singkong Adira 2 memiliki warna daging ungu muda dan kulit putih-cokelat. Meskipun tidak cocok dikonsumsi segar karena kandungan HCN yang tinggi, singkong ini baik untuk industri tepung tapioka.

BACA JUGA:Tiga Pemain Naturalisasi Diproyeksikan Segera Memperkuat Timnas Indonesia, Kenali Sosoknya

Memilih jenis singkong yang tepat sangat tergantung pada kebutuhan dan tujuan budidaya Anda. Sementara di Indonesia banyak petani yang merekomendasikan 5 jenis singkong yang cocok untuk dibudidayakan petani karena pasti untung yakni:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: