Iklan dempo dalam berita

Cerita Pesugihan Petilasan di Gunung Srandil Cilacap, Bisa Bikin Kaya Mendadak?

Cerita Pesugihan Petilasan di Gunung Srandil Cilacap, Bisa Bikin Kaya Mendadak?

Pesugihan Gunung Srandil--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM Cerita pesugihan petilasan di Gunung Srandil Cilacap, bisa bikin kaya mendadak?

Gunung Srandil di Kota Cilacap jadi lokasi wisata riligi bagi masyarakat sekitar. Keberadaan Gunung Srandil yang jadi lokasi wisata religi ini juga sudah menyebar ke luar Kota Cilacap.

Berdasarkan laman resmi Pemkot Cilacap menyebut lokasi ini merupakan bukti sejarah bagi masyarakat Indonesia dan juga dunia.

Lokasi Sandril ini berada di Glempang pasir Kecamatan Adipala. Jarak antara obyek wisata dengan Kota Cilacap sekitar 30 Km kearah timur laut dan relatif mudah.

BACA JUGA:Warisan Harta Karun Hitam Ombilin Sawahlunto Sumatera Barat yang Ditetapkan oleh UNESCO Sebagai Warisan Dunia!

Banyak orang memilih untuk mengunjungi lokasi ini dalam rangka berziarah karena kaya akan petilasan-petilasan yang ada di sana.

Tidak hanya masyarakat lokal dari Cilacap, tetapi juga dari luar kota seperti Sumatera, Kalimantan, Bali, dan Sulawesi, menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata religi yang populer.

Salah satu petilasan terkenal di tempat ini adalah Petilasan Ki Semar alias Kaki Tunggul Sabdo Jati Doyo Amung Rogo di Gunung Srandil, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang sering dijadikan rujukan oleh para peziarah untuk melaksanakan ritual, termasuk pesugihan dengan harapan mendapatkan kekayaan secara mendadak.

BACA JUGA:Aman Diawasi OJK, Begini Cara Pinjam Uang di Investree serta Jenis dan Syarat Pengajuan

Petilasan ini terletak di dalam kompleks objek wisata religi Gunung Srandil yang dikelilingi oleh pepohonan. Keberadaan Gunung Srandil sendiri memiliki nilai sejarah yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia dan bahkan dunia.

Sebagai hasilnya, kawasan ini selalu ramai dengan kunjungan dari peziarah yang datang dari berbagai daerah setiap harinya.

Mayoritas dari mereka memilih untuk berkunjung pada malam Selasa Kliwon atau Jumat Kliwon, khususnya pada bulan Suro dalam penanggalan Jawa.

BACA JUGA:Syarat Pinjaman Non KUR BRI 2024, Cukup KTP Aktif, Sudah Bisa Ajukan Dana Rp 100 Juta

Meskipun sebagian besar peziarah datang untuk melakukan ziarah spiritual, namun tidak sedikit pula yang melakukan berbagai ritual, termasuk praktik pesugihan, dalam harapan untuk mencapai tujuan-tujuan tertentu.

Konon menurut cerita penghuni pertama Gunung Srandil adalah Sultan Mukhriti putra kedua dari Dewi Sari Banon Ratu Sumenep Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: