Iklan dempo dalam berita

Astra Motor Bengkulu Bersama Klinik Kembar Sehat Gelar Seminar Kesehatan untuk Karyawan

Astra Motor Bengkulu Bersama Klinik Kembar Sehat Gelar Seminar Kesehatan untuk Karyawan

Foto IST_--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Sebagai bentuk kepedulian kesehatan karyawan di bulan puasa tahun ini Astra Motor Bengkulu menggelar seminar kesehatan bertajuk “Tetap sehat dan bugar di bulan puasa” bagi seluruh karyawan.

BACA JUGA:Google Doodle Lasminingrat, Selamat Ultah Ibu Literasi Pertama Indonesia

Kegiatan ini menghadirkan praktisi kesehatan dokter Cristika yang merupakan dokter umum di Klinik kembar sehat. Seminar berlangsung di Ruang Rafflesia Kantor Astra Motor Main Dealer.

Kepala Bagian Admin dan Finance Astra Motor Bengkulu Raymundus Parikesit mengungkapkan, kegiatan seminar ini sudah beberapa kali diadakan namun seminar yang dilaksanakan di bulan puasa baru pertama kali.

BACA JUGA:Penggelapan Rp 2,2 Miliar, Polisi Sita dan Police Line Aset Karyawan Koperasi

Kedepannya kegiatan ini akan rutin digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan karyawan. Selain itu, kesehatan juga menjadi faktor penting dalam menunjang kinerja serta produktivitas, sehingga butuh perhatian khusus untuk penanganan berbagai persoalan kesehatan yang berpotensi terjadi. 

Melalui kegiatan ini diharap pengetahuan dan pemahaman karyawan terhadap pola hidup sehat dapat semakin meningkat, dan mampu terimplementasi secara optimal di lingkungan Astra Motor.

BACA JUGA:Bawa Bebek Dalam Jaket, Sesosok Mayat Gegerkan Warga Ujung Padang

"Dengan seminar ini, karyawan dapat mengetahui lebih dalam terkait fakta-fakta kesehatan dan pola hidup sehat untuk diterapkan di bulan Ramadhan dan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Raymundus.  

Utamanya di internal perusahaan, seluruh karyawan Astra Motor didorong untuk senantiasa mengutamakan kesehatan untuk mencapai kinerja maksimal, melalui berbagai strategi dalam mempertahankan pola hidup sehat baik di bulan puasa maupun setiap harinya.

BACA JUGA:Florentus Situngkir Jabat Kapolres Bengkulu Selatan, Dir Reskrim Umum Dijabat Mantan Wakapolres Yogyakarta

Sementara itu, Dokter Cristika selaku narasumber menyampaikan, agar tetap sehat dan bugar di bulan puasa makan makanan yang bergizi seimbang, istirahat yang cukup dan olahraga secara teratur serta minum air putih yang cukup agar terhindar dari dehidrasi.

Tidak hanya itu dokter cristika, juga mengingatkan agar karyawan menghindari makan makanan yang digoreng serta hindari makanan yang mengandung lemak jenuh. Di mana makanan tersebut selain tidak sehat juga banyak menyerap cairan dalam tubuh sehingga mudah menyebabkan mudah haus.  

BACA JUGA:Perkara Klakson, Wanita Asal Sumsel jadi Korban Pengeroyokan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: