Iklan dempo dalam berita

Harus Dihindari! Ini Jenis Ikan yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes

Harus Dihindari! Ini Jenis Ikan yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes

Jenis ikan yang tidak boleh dimakan penderita diabetes--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Harus dihindari! Ini jenis ikan yang tidak boleh dimakan penderita diabetes.

Ikan dikenal sebagai salah satu sumber protein yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh karena kandungan gizinya yang beragam.

Namun, penting bagi penderita diabetes untuk memperhatikan jenis ikan yang dikonsumsi karena beberapa di antaranya dapat berdampak negatif pada kondisi kesehatan mereka.

Penderita diabetes harus menghindari jenis ikan yang mengandung tinggi merkuri karena dapat menyebabkan keracunan merkuri. 

BACA JUGA:Intip Prediksi Ramalan The Simpsons 2024, Salah Satunya Tercipta Mesin Penerjemah Suara Bayi! Benarkah?

Keracunan merkuri dapat berdampak negatif pada sistem saraf dan kesehatan tubuh secara keseluruhan, sehingga perlu dihindari oleh penderita diabetes. Selain itu, penderita diabetes juga perlu memperhatikan kandungan lemak dan karbohidrat dalam sumber protein yang mereka konsumsi.

Makanan yang kaya protein namun tinggi lemak dapat menyebabkan penambahan berat badan dan peningkatan kadar kolesterol, yang merupakan risiko tambahan bagi penderita diabetes.

Berikut ini 5 ikan yang tak boleh dimakan penderita diabetes:

1. Hiu

Hiu merupakan salah satu jenis seafood yang disantap banyak orang di seluruh dunia, mulai dari daging hingga telurnya. Namun, hiu mengandung merkuri yang dapat memicu berbagai macam penyakit.

BACA JUGA:Benarkah Gunung Padang Menyimpan Harta Karun Emas Seberat 3 Ton atau hanya Kujang?

Terlebih, hiu adalah salah satu predator lautan yang berada di puncak rantai makanan. 

Artinya, besar kemungkinan hiu memangsa ikan lain yang mengandung merkuri, seperti mackerel dan lainnya. Hal ini membuat kandungan merkuri pada ikan hiu semakin tinggi.

2. Tuna Mata Besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: