Iklan dempo dalam berita

Daftar 6 Perusahaan Tambang Nikel di Sulawesi Tenggara yang Hasilkan Banyak Cadangan Harta Karun

Daftar 6 Perusahaan Tambang Nikel di Sulawesi Tenggara yang Hasilkan Banyak Cadangan Harta Karun

6 Perusahaan Tambang Nikel di Sulawesi Tenggara --

Termasuk sebagai salah satu perusahaan tambang di Sulawesi Tenggara di Indonesia. Perusahaan ini sudah memiliki sejumlah wilayah tambang dan tersebar di tanah air. Mulai dari Pulau Maniang, Kec. Wundulako, Kab. Kolaka, Sulawesi Tenggara. Terdapat pula di Kec. Pomalaa, Kab. Kolaka, Provinsi Sultra.

BACA JUGA:Rebutan Harta Karun Emas di Pulau Sangihe Sulawesi Utara, Perut Bumi Wilayah Ini Menyimpan Jutaan Ton Emas

Selain itu, terletak pula di Kecamatan Asera dan Molawe, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Terakhir, ada yang terletak di Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara. Tidak heran jika termasuk perusahaan terbesar di Indonesia.

BACA JUGA:7 Investor Penggarap Harta Karun Emas Hitam di Indonesia, Jadi yang Terbesar di Dalam Negeri

5. PT Makmur Lestari Primatama 

Selain beberapa perusahaan di atas, masih ada banyak perusahaan tambang di Sulawesi Tenggara lain yang juga bergerak di industri nikel. Tidak heran jika provinsi tersebut termasuk sebagai wilayah paling berpotensi sebagai lokasi pertambangan.

Salah satunya seperti PT Makmur Lestari Primatama. Perusahaan tersebut berada di Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe sebelah utara, Sulawesi Tenggara. Adapun luas wilayah perusahaan tambang di Sulawesi Tenggara ini mencapai 407 hektar.

BACA JUGA:Harta Karun 1 Juta Ton Emas di Sumatera yang Belum Tergarap, Ini Peta Lokasinya

6. PT Vale Indonesia TBK

Perusahaan tambang di Sulawesi Tenggara yang ada di Indonesia selanjutnya adalah PT Vale Indonesia Tbk. Perusahaan ini bergerak di industri pertambangan nikel. Vale sendiri beroperasi atas penanaman modal asing. Luas operasi lahan perseroan tersebut bahkan sudah mencapai sekitar 118.017 hektar.

BACA JUGA:Indonesia Simpan Harta Karun Berlian, Ini Peta Lokasinya yang Berada di 7 Titik Wilayah

Tepatnya yang ada di Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, hingga Sulawesi Tenggara. Perusahaan ini sendiri juga kerap melakukan rehabilitasi dan reklamasi di bekas lokasi tambang. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat setempat dan lingkungan sekitarnya.

BACA JUGA:Terletak di Dua Desa Kecil, Ini Peta Lokasi Harta Karun 72 Juta Ton Emas Hitam di Sumsel

Sebagai tambahan, berikut sejumlah peran dan manfaat adanya perusahaan tambang:

Seperti yang Anda ketahui, ada banyak usaha pertambangan sudah berdiri di Indonesia. Tentu saja, perusahaan tambang di Sulawesi Tenggara ini akan memberikan peran dan manfaat tersendiri dalam sebuah negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: