Iklan dempo dalam berita

4 Daerah Ini Punya Kadar Emas Tertinggi, Bengkulu Nomor Berapa?

4 Daerah Ini Punya Kadar Emas Tertinggi, Bengkulu Nomor Berapa?

4 daerah penghasil emas terbaik di Indonesia--

Metode open pit mining dilakukan dengan cara meledakkan area yang akan digali. Lahan yang cocok ditambang dengan metode ini adalah lahan dengan jenis endapan plaser. Biasanya, tempat penggalian emas berupa ladang terbuka.

BACA JUGA:Produknya Mendunia, Penasaran Kenapa Merek Gucci Mahal? Ini Alasannya

Setelah peledak digunakan, bongkahan dan serpihan material yang muncul di sekitar area ledakan akan diambil kemudian diekstrak. Dari sinilah emas murni dihasilkan.

Karena metode yang dipakai cukup berbahaya, perusahaan harus melakukan riset mendalam terlebih dahulu. Hal ini demi memastikan proses peledakan berlangsung aman dan tidak menimbulkan kerugian.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Parfum Pria di Indomaret yang Tahan Lama, Wanginya Auto Nempel Terus!

2. Metode By-Product Mining

Metode ini adalah metode yang dipakai untuk menambang tambang emas terbesar di negara kita. Metode by-product mining biasanya dipakai jika ternyata di pertambangan material lain, ternyata ditemukan emas.

Ada beberapa kasus di mana kawasan tambang tadinya dibuka untuk menambang tembaga, tapi ternyata ditemukan ada kandungan emas di tempat yang sama.

Perusahaan penambang perlu melakukan eksplorasi dan membuat produk tambang baru. Adapun terkait perizinan, perusahaan perlu meminta izin diversifikasi usaha.

BACA JUGA:Bikin Bangga, Ini Deretan Merek Batik Asal Indonesia yang Terkenal dan Mendunia

3. Metode Underground Hard Rock Mining

Metode ini dilakukan di kawasan tambang yang berupa endapan lahan primer. Untuk bisa menambang emas di kawasan ini, perlu digunakan peledak terlebih dahulu. Selanjutnya, barulah dibuat jalur terowongan untuk memudahkan para pekerja tambang melakukan penggalian.

Sebelum menggali sampai ke lapisan bawah tanah, perusahaan penambangan bisa melakukan pencarian batu yang mengandung emas di sepanjang terowongan. Batu-batuan yang mengandung emas ini kemudian diekstraksi menjadi emas murni.

Emas murni inilah yang kemudian dibawa dan diolah lagi sesuai dengan kebutuhan. Untuk dijadikan perhiasan, biasanya emas akan diberi campuran logam lain. Jika ingin dijadikan emas batangan, kandungannya biasanya murni yakni mencapai 99%.

BACA JUGA:8 Efek Samping Rebusan Daun Sirsak Bagi Kesehatan, Waspadai Gangguan Asam Lambung hingga Ginjal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: