Iklan dempo dalam berita

4 Daerah Ini Punya Kadar Emas Tertinggi, Bengkulu Nomor Berapa?

4 Daerah Ini Punya Kadar Emas Tertinggi, Bengkulu Nomor Berapa?

4 daerah penghasil emas terbaik di Indonesia--

Sementara itu, jika ingin mengolah emas menjadi sebuah perhiasan maka harus melewati beberapa tahapan. Berikut adalah cara pembuatan perhiasan emas:

1. Perhiasan buatan pabrik (factory made)
Perhiasan jenis ini dibuat di pabrik dan sering sekali kita temui di toko-toko emas. Karena emas jenis ini gampang ditemui sehingga kita dapat dengan mudah memperjual-belikannya.

BACA JUGA:Inilah 3 Cara Mudah Merebus Daun Sirsak untuk Membunuh Racun dalam Tubuh

2. Perhiasan buatan sendiri (hand made)

Jenis perhiasan emas ini biasanya harus terlebih dahulu pesan. Biasanya seseorang yang memesan perhiasan ini menginginkan model yang langka dan unik.

Karena itu jenis perhiasan ini harganya lumayan mahal daripada perhiasan buatan pabrik. Tingkat kemahalan perhiasan janis ini tergantung dari kerumitan dan keunikan model perhiasannya itu sendiri.

3. Perhiasan eksklusif

Perhiasan eksklusif harganya cukup mahal karena perhiasan yang eksklusif tidak dibuat untuk masal. Biasanya perhiasan jenis ini hanya untuk pagelaran/pameran.

BACA JUGA:Cadangan Harta Karun Emas di Maluku Utara, Mampu Hasilkan 10 Gram Emas dalam Sekali Penggilingan

Ada tiga tingkatan perhiasan emas, yaitu:

1. Emas murni
Perhiasan yang mengandung emas 24 karat yang harganya pun terbilang mahal. Tingkat kadar emas yang ada di pasaran perhiasan biasanya 8-18 karat.

2. Emas overlay atau bi-metal
Logam emas yang berfungsi hanya untuk pelapis pada logam dasar. Teknik ini untuk membuat logam dasar tersebut terlihat mahal. Nilai dari perhiasan overlay ini tergantung dari besar kecilnya karat emas yang digunakan.

BACA JUGA:Cadangan Harta Karun Emas di Maluku Utara, Mampu Hasilkan 10 Gram Emas dalam Sekali Penggilingan

3. Perak lapis emas
Jenis perhiasan ini sama dengan perhiasan overlay namun ditutupi dengan perak setelah itu ditutup kembali dengan emas kuning. Perhiasan ini lebih mahal dari perhiasan bi-metal lainnya.

Demikianlah ulasan mengenai, 4 daerah ini punya kadar emas tertinggi, adakah daerahmu? Semoga informasi ini dapat membantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: