Iklan dempo dalam berita

4 Daerah Ini Punya Kadar Emas Tertinggi, Bengkulu Nomor Berapa?

4 Daerah Ini Punya Kadar Emas Tertinggi, Bengkulu Nomor Berapa?

4 daerah penghasil emas terbaik di Indonesia--

BACA JUGA:5 Penyebab dan Cara Memperbaiki Freezer Kulkas yang Kurang Dingin, Jangan Buru-buru Panggil Teknisi

3. Bali
Bali, selain terkenal dengan pariwisatanya juga memiliki keunggulan dalam bidang sumber kadar emas. Data yang cukup mencengangkan ini dipublikasikan oleh Ketua Ikatan Ahli Geologi Indonesia Provinsi Bali, I Ketut Ariantana.

Beliau tidak menyebutkan angka detail, namun diperkirakan kadar emas di Pulau Dewata mencapai lebih dari satu juta ons. Bisa saja angka tersebut lebih banyak dari perkiraan dan akan bertambah seiring waktu.
Sampai saat ini, ahli geologi terus melakukan perkembangan untuk menemukan data yang lebih pasti.

BACA JUGA:Luar Biasa, Indonesia Punya Cadangan Nikel 140,3 Juta Ton, Ini Daerah Penguasanya

4. Banyuwangi
Terakhir, wilayah dengan kadar emas tertinggi di Indonesia adalah Banyuwangi. Wilayah terkenal di Banyuwangi dalam hal pertambangan sumber daya alam ini adalah Tujuh Bukit Banyuwangi atau dikenal juga sebagai Tumpang Pitu. Sejumlah aset yang dimiliki oleh Tumpang Pitu berdasarkan pada standar Joint Ore Reserve Committee (JORC).

Total kualitas asetnya sebanyak 99 juta ton bijih dimana per bijihnya kurang lebih seberat 0.8 gram emas dan 25 gram perak.

Ada sebanyak 862 gram cadangan tembaga pada lapisan porfiri sebanyak 862 gram dan cadangan emas sebanyak 794 juta gram. Kamu juga akan menemukan cadangan emas 70 juta gram serta perak pada lapisan oksidasi sebanyak 2,2 gram.

BACA JUGA:Gandeng Mantan Caleg, Anggota DPD RI Daftar Pilkada Kepahiang

Sementara itu, kita semua mengenal emas sebagai salah satu produk logam mulia yang berharga. Selain dijadikan perhiasan dan investasi, emas digunakan juga untuk berbagai kebutuhan termasuk pembuatan alat-alat elektronik dan kesehatan.

Tapi, tahukah kamu bagaimana perusahaan pertambangan memperoleh emas sampai siap kita gunakan?

Pertambagan emas sendiri merupakan proses yang sangat kompleks dan keuntungan yang dihasilkan sangat menggiurkan.

Di Indonesia sendiri, nyaris sepertiga dari seluruh penghasilan terbesar negara dari pertambangan termasuk migas, batu bara dan tentu saja emas.

BACA JUGA:Jika Hewan Berikut Bersuara Malam Hari, Katanya Tanda Ada Mahluk Halus

Di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia, ada beberapa teknik penambangan emas yang dikenal. Beberapa di antaranya adalah:

1. Metode Open Pit Mining

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: