Iklan RBTV Dalam Berita

187 Calon PPK Sudah Tes Wawancara, Ini Jumlah PPK yang Bakal Dilantik KPU Seluma 16 Mei Mendatang

187 Calon PPK Sudah Tes Wawancara, Ini Jumlah PPK yang Bakal Dilantik KPU Seluma 16 Mei Mendatang

Jumlah PPK yang Bakal Dilantik KPU Seluma 16 Mei Mendatang--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Sebanyak 187 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang telah dinyatakan lolos seleksi Computer Assisted Test (CAT), menjalani tahap tes wawancara di hari terakhir pada Senin (13/5) sejak mulai digelar pada Sabtu (11/5/2024) lalu.

BACA JUGA:Simak, Begini Cara Pinjam KUR BRI Syariah 2024, Cek Tabel Angsuran Plafon Rp 5-20 Juta di Sini

Ketua KPU Kabupaten Seluma Henri Arianda menegaskan, dalam tahap interview atau wawancara terhadap calon PPK ini, setiap calon ditanya mengenai pengalaman kerja tentang kepemiluan. Selain itu, juga menilai tentang rekam jejaknya, yang akan menjadi pertimbangan nantinya.

BACA JUGA:Rekomendasi Tablet untuk Anak Sekolah Harga Rp 1 Jutaan, Spesifikasi Mumpuni

"Ini hari terakhir kita lakukan interview terhadap para calon PPK, hari pertama ada 5 Kecamatan, hari kedua juga 5 Kecamatan, dan hari terakhir ini ada 4 Kecamatan,” terang Henri Arianda.

BACA JUGA:Cari AC Inverter? Ini Rekomendasi AC Inverter Hemat Listrik dan Awet, Harga Ngga Bikin Boncos

Setelah selesai tahapan wawancara, kemudian KPU Seluma akan menggelar rapat pleno untuk menetapkan calon anggota PPK yang lulus, dan selanjutnya pada 15 Mei akan di umumkan dan pada 16 Mei akan dilakukan pelantikan.

"Selesai interview ini nanti, akan kita lakukan rapat pleno, dan tanggal 15 Mei akan di umumkan dan pada 16 Mei akan dilakukan pelantikan,” tambahnya.

BACA JUGA:Wajib Punya, Ini 7 Rekomendasi Kompor Listrik Portable Watt Kecil, Masakan Matang Sempurna Anti Gosong

Untuk diketahui, sesuai kebutuhan tenaga Ad Hoc persiapan pilkada, KPU Kabupaten Seluma hanya akan merekrut 70 orang anggota PPK dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma.

Masing-masing peserta PPK yang lolos akan diberi gaji berkisar Rp 2,5 juta untuk jabatan ketua PPK dan anggotanya bergaji Rp 2,2 juta.

BACA JUGA:4 Jenis KUR BRI Syariah 2024, Ini Syarat yang Wajib Dilengkapi Calon Debitur, Proses Cair Cepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: