Iklan dempo dalam berita

6 Kartu Kredit Terbaik Buat Pemula dari Bank Terpercaya, Full Promo dan Bunga Kecil

6 Kartu Kredit Terbaik Buat Pemula dari Bank Terpercaya, Full Promo dan Bunga Kecil

6 Kartu Kredit Terbaik Buat Pemula--

BACA JUGA:Gadai SK PNS Bisa Dapat Rp 1 Miliar, Begini Cara dan Syarat Pengajuannya

2. Batas Pinjaman 

Kartu kredit memiliki limit pinjaman lebih besar daripada paylater. Biasanya limit kartu kredit sesuai dengan slip gaji yang diberikan pada awal pembuatan, sedangkan paylater hanya memiliki limit kecil untuk peminjaman jangka pendek.  

BACA JUGA:Tabel Angsuran Gadai SK PNS di BSI, Pinjam Rp 50 Juta Syarat Mudah dan Cicilan Ringan

3. Tenor pinjaman

Kartu kredit dan paylater memiliki perbedaan dalam tenor pinjaman. Biasanya, kartu kredit memiliki tenor lebih lama daripada paylater. Jika kartu kredit memiliki tenor dari 1 bulan sampai 36 bulan maka paylater lebih pendek, yaitu hanya sekitar 1 – 12 bulan saja. 

BACA JUGA:Gadai SK PPPK di BSI Bisa Dapat Berapa? Penuhi Syaratnya Berikut

4. Ruang Lingkup 

Dalam ruang lingkupnya, kartu kredit dan paylater berbeda. Jangkauan ruang lingkup kartu kredit lebih luas dari pada paylater. Contohnya, kartu kredit bisa digunakan di berbagai toko atau berbagai platform. Sementara itu, paylater hanya digunakan di platform tertentu saja. 

BACA JUGA:Syarat Paylater Mandiri, Bisa Transaksi Mulai Rp 10 Ribu, Begini Cara Daftarnya

5. Persyaratan pengajuan 

Persyaratan kartu kredit lebih panjang dari pada paylater. Dalam pengajuan pembuatan kartu kredit, Anda harus menyerahkan KTP, bukti penghasilan berupa slip gaji, surat pemberitahuan pajak (SPT) atau bukti lainnya. Di sisi lain, untuk mengajukan paylater Anda hanya perlu memiliki KTP dan berusia 21 tahun saja untuk mengajukan pembuatan paylater. 

BACA JUGA:Gadai SK PNS di BRI, Uang Rp 250 Juta Cair dengan Syarat Ini

6. Fitur penunjang (khusus untuk kartu kredit jenis tertentu) 

Paylater belum menyediakan fasilitas seperti ini. Fitur ini terdapat pada kartu-kartu kredit jenis tertentu, dengan fasilitas-fasilitas khusus yang tidak ditemukan pada metode pembayaran lain. Misalnya fasilitas gratis airport lounge, point reward yang dapat ditukarkan barang atau tiket pesawat, diskon untuk brand tertentu, atau asuransi bisnis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: