Iklan dempo dalam berita

Modal Rp 10 Ribu Sudah Bisa Cantik, Tidak Perlu ke Salon Cukup Beli 1 Kilo Rambutan

Modal Rp 10 Ribu Sudah Bisa Cantik, Tidak Perlu ke Salon Cukup Beli 1 Kilo Rambutan

Manfaat buah dan daun rambutan untuk kecantikan serta kesehatan--

5. Menutrisi kulit rambut

Tak hanya mampu menutrisi kulit wajah saja, buah rambutan juga dapat menutrisi kulit rambut, dengan cara mengaplikasikannya sebagai masker. 

Bagian rambutan yang dapat digunakan untuk masker rambut adalah bagian daunnya. 

Masker dengan bahan daun rambutan ini memiliki banyak manfaat untuk rambutmu, yaitu mencegah rambut rontok, menghitamkan rambut, dan membuat rambut menjadi lebih lembut.

Demikian ulasan singkat tentang khasiat buah rambutan untuk kecantikanmu, yang tak hanya mempercantik kulit, namun juga bisa memperindah rambutmu.

BACA JUGA:Ini 10 Kota Terpanas di Indonesia Mei 2024, Nomor 1 Suhunya 36 Derajat Celsius

Manfaat Rambutan untuk Kesehatan

Buah rambutan memiliki segudang manfaat bagi kesehatan berkat zat-zat yang terkandung dalam daun, kulit, daging hingga bijinya.

Manfaat pertama rambutan adalah membersihkan ginjal berkat kandungan fosfot dalam daging rambutan yang menyaring limbah dari tubuh. Sedangkan mineralnya membantu fungsi ginjal bekerja dengan baik.

Manfaat kedua adalah menguatkan tulang karena mengonsumsi rambutan dapat memasok sejumlah zat besi, kalsium dan fosfor ke tubuh. 

Unsur itu berkontribusi meningkatkan kekuatan tulang dengan memperbaiki dan mengembangkan tulang agar lebih kuat serta mengurangi kemungkinan keretakan dan penyakit.

BACA JUGA:Tabel Pinjaman PPPK BSI Rp50 Juta Jangka Waktu Angsuran Maksimal 5 Tahun, Segini Cicilannya

Manfaat ketiga adalah meningkatkan kualitas sperma karena tingginya kandungan vitamin C yang meningkatkan dan menjaga kualitas serta kesehatan sperma.

Rambutan juga dapat mencegah diabetes karena bijinya punya sifat anti-diabetes yang berfungsi menjaga tingkat gula darah tetap stabil. 

Namun, biji rambutan tidak bisa langsung dikonsumsi, melainkan harus direbus lalu mengeringkannya terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: