Iklan dempo dalam berita

Keren! Ini Merek Mobil Menteri Indonesia Pengganti Toyota Crown Royal Saloon, Berapa Harganya?

Keren! Ini Merek Mobil Menteri Indonesia Pengganti Toyota Crown Royal Saloon, Berapa Harganya?

Merek dan kecanggihan mobil menteri Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Keren! ini merek mobil menteri Indonesia pengganti Toyota Crown Royal Saloon, berapa harganya?

Pada tahun 2019, menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju telah beralih dari menggunakan Toyota Crown Royal Saloon, yang telah menemani mereka selama 10 tahun. Mobil baru ini tak kalah mewah, yakni Toyota Crown 2.5 HV G-Executive Hybrid. 

Keputusan untuk beralih ke mobil baru ini tidak hanya didasarkan pada aspek umur kendaraan, tetapi juga pada kebutuhan akan teknologi dan performa terkini dalam mendukung mobilitas pejabat tinggi negara.

BACA JUGA:Begini Cara Mengusir Kelabang atau Lipan dari Rumah, Amalkan Doa Nabi Sulaiman

Proses Pemilihan Melalui Tender

Pemilihan mobil dinas baru dilakukan melalui mekanisme tender umum menggunakan sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) atau online. 

Proses ini dilakukan dengan konsultasi bersama Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP). 

Dari proses ini, PT Astra International Tbk-TSO terpilih sebagai pemenang tender untuk menyediakan 101 unit kendaraan Toyota Crown 2.5 HV G-Executive Hybrid.

BACA JUGA:Review iQOO Z9X, Ponsel Kelas Menengah Spesifikasi dan Fitur Tinggi, Harga Ramah di Kantong

Harga dan Spesifikasi

Toyota Crown 2.5 HV G-Executive Hybrid menawarkan kemewahan dan performa unggulan dengan harga Rp 1,5 miliar per unit, termasuk biaya pajaknya. 

Dapur pacunya dilengkapi dengan mesin berkode A25-FXS, dengan kapasitas 2.487 cc Dynamic Force Engine yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 184 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 221 Nm pada 3.800-5.400 rpm.

Selain itu, mobil ini juga mengusung electric motor dengan power 143 PS dan torsi 300 Nm yang aktif sejak pedal gas diinjak. 

Menggunakan transmisi Electronically Controlled Continuously Variable Transmission (CVT) dan baterai jenis Nickel-metal Hydride (Ni-MH), Toyota Crown 2.5 HV G-Executive Hybrid menawarkan performa berkendara yang mulus dan responsif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: