Iklan dempo dalam berita

2 Shalawat Jalur Langit, Rahasia Mencapai Kesuksesan dan Kekayaan

2 Shalawat Jalur Langit, Rahasia Mencapai Kesuksesan dan Kekayaan

Sholawat jalur langit untuk mendatangkan rezeki--

Anjuran Mengawali Doa dengan Membaca Sholawat

Minimal 5 kali dalam sehari semalam umat Islam membaca sholawat Ibrahimiyah, yaitu di setiap melaksanakan sholat, tepatnya ketika tahiyat akhir. Sholawat ini juga banyak disampaikan oleh para ahli, baik lewat lisan maupun tulisan. 

Mereka lebih banyak menekankan pada aspek lafadz dan keutamaan membacanya. Ternyata sholawat yang sangat fenomenal di tengah kaum muslimin ini memiliki sejarah yang semestinya diketahui oleh setiap muslim. 

Menurut Syekh Nawawi dalam Murah Labib-Tafsir an-Nawawi, ada empat alasan mengapa Nabi Muhammad bersanding dengan Nabi Ibrahim dalam sholawat ini:

BACA JUGA:Gaji 13 PPPK 2024 Kapan Cair? Catat Ini Tanggal Pencairannya, Segini Jumlahnya

1. Nabi Ibrahim berdoa untuk Nabi Muhammad dengan doa ini, sehingga Allah menggerakkan lisan umat Nabi Muhammad untuk selalu menyebut nama Nabi Ibrahim sebagai bentuk balasan kebaikan.

2. Nabi Ibrahim berdoa agar memiliki sebutan yang baik di umat terakhir, yaitu umat Nabi Muhammad, dan Allah mengabulkan doa tersebut.

3. Nabi Ibrahim adalah bapak dari aspek agama, sedangkan Nabi Muhammad adalah bapak dari aspek rahmat. Keduanya disebut dalam setiap pujian dan sholat.

4. Nabi Ibrahim mengajak umat melaksanakan ibadah haji, sedangkan Nabi Muhammad mengajak kepada iman. Maka Allah mengumpulkan keduanya dalam sebutan yang baik.

BACA JUGA:Mengenal Tari Turak Sebagai Budaya Suku Rawas, Senjata Mengusir Orang Jahat

Membaca sholawat sebaiknya diniatkan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, mengingatkan kita pada kebaikan dan teladan Nabi Muhammad SAW, serta memohon keberkahan dan rahmat dari Allah.

Keutamaan membaca sholawat tidak hanya membawa kita lebih dekat kepada Allah, tetapi juga memperkuat hubungan spiritual kita dengan Rasulullah SAW dan mendatangkan berbagai kebaikan dalam hidup kita. Wallahu a'lam bish shawab.

 

(Sheila Silvina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: