Iklan dempo dalam berita

4 Kesaktian Kembang Wijaya Kusuma, Konon Dipercaya Bisa Menghidupkan Orang Mati

4 Kesaktian Kembang Wijaya Kusuma, Konon Dipercaya Bisa Menghidupkan Orang Mati

Kesaktian Kembang Wijaya Kusuma--

Bahkan kehadiran tidak sengaja saat bunga mekar dipercaya sebagai pertanda akan mendapatkan banyak rezeki dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Status Kawasan HL di Seluma Utara Turun jadi HPT, Tim BPKH Lampung Pasang Patok Tapal Batas

3. Simbol Keterkabulan Hajat Pemiliknya
Bunga Wijaya Kusuma dianggap sebagai simbol bahwa hajat atau tujuan pemiliknya akan segera terkabul. Kepercayaan ini mengaitkan mekar bunga dengan terkabulnya cita-cita yang diidamkan.

Lebih lagi, kehadiran tujuh bunga mekar dalam satu pohon dipercaya sebagai pertanda yang lebih kuat, karena angka tujuh dianggap sakral dan bermakna dalam kitab primbon.

4. Peningkatan Derajat bagi Pemiliknya
Keyakinan leluhur menyatakan bahwa bunga Wijaya Kusuma yang mekar dengan kelopak berjumlah empat menjadi pertanda peningkatan derajat bagi pemiliknya.

Ini dikaitkan dengan wahyu keprabon, yang dipercaya sebagai restu dari alam semesta untuk menjadi pemimpin yang baik.

Namun, kejadian semacam ini jarang terjadi di zaman modern, yang dianggap telah kehilangan nilai-nilai dan identitas budaya leluhurnya.

BACA JUGA:'Spesial Untung 4 Kali Lipat', Ini Jadwal Pemutihan Pajak 2024 di Provinsi Jawa Tengah

Tak hanya memiliki kesaktian, bunga yang dikenal dengan sebutan si Ratu Malam ini ternyata termasuk tanaman obat.

Dalam bunga tersebut terkandung sejumlah senyawa dan mineral yang berkhasiat untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan, di antaranya:

1. Menyembuhkan Luka
Bunga wijayakusuma dipercaya dapat menyembuhkan luka luar. Caranya, dengan menumbuk bunga hingga halus dan dioleskan di bagian tubuh yang terluka. Khasiat dari bunga ini akan membuat luka menjadi lebih cepat kering dan terhindar dari infeksi.

2. Mengobati Bisul
Untuk meredakan bisul, blender 10 gram wijayakusuma dengan sedikit air sampai menjadi seperti bubur. Lalu, oleskan campuran tersebut pada bisul secara rutin hingga hilang.

3. Mengatasi Radang Tenggorokan
Untuk mengatasi radang tenggorokan, Anda cukup merebus 5 kuntum bunga wijayakusuma. Setelah dingin, minum air rebusan tersebut hingga habis. Ulangi terus meminum ramuan wijayakusuma sampai batuk atau radang mereda.

BACA JUGA:Jangan Sampai Ketinggalan, Ada Diskon Pajak Kendaraan di Sulawesi Selatan, Segini Besarannya

4. Mengobati Nyeri Lambung
Penyebab utama nyeri lambung biasanya karena mengonsumsi makanan asam ataupun pedas. Nah, bunga wijayakusuma ini memiliki rasa sejuk layaknya mint dan mempunyai pH yang netral.

Untuk pengolahannya, rebus 5 kuntum bunga wijayakusuma. Setelah dingin, baru bisa Anda minum. Larutan ini bisa diminum secara rutin untuk meredakan nyeri lambung.

5. Mengobati Penyakit Asma
Asma merupakan salah satu penyakit yang membuat penderita kesulitan untuk bernapas secara normal. Untuk mengobatinya, cuci 3–5 kuntum wijayakusuma.

Tambahkan gula batu dan air secukupnya, lalu rebus hingga sedikit menyusut. Kemudian saring dan dinginkan. Setelah dingin, minum air tersebut sehari dua kali.

BACA JUGA:Ingin Ajukan Pinjaman Modal Usaha? Simak, Ini Syarat KUR BCA 2024 dan Tabel Angsuran Rp10 Juta

6. Antioksidan
Manfaat lain dari bunga wijayakusuma ini untuk kesehatan adalah sebagai sumber antioksidan. Bunga ini membantu melindungi tubuh dari radikal bebas.

Kandungan fenolik dalam ekstrak daun bunga wijayakusuma diidentifikasi cukup tinggi dan cocok dikonsumsi rutin untuk menjaga kesehatan.

BACA JUGA:Ini 5 Jenis Tanaman yang Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah, Bisa Bawa Sial! Adakah di Rumah Kamu?

Merawat bunga wijaya kusuma memerlukan perhatian khusus agar keindahannya tetap terpancar. Berikut ini adalah beberapa tips perawatan bunga wijaya kusuma yang perlu Anda perhatikan:

1. Penempatan dan Cahaya
Letakkan bunga wijaya kusuma di tempat yang mendapatkan cahaya matahari, tetapi hindari sinar matahari langsung terutama pada siang hari yang terik. Cahaya matahari pagi atau sore lebih disukai.

2. Tanah dan Media Tanam
Gunakan campuran tanah berpori dan subur. Anda dapat menambahkan kompos atau pupuk organik untuk memperbaiki drainase dan menyediakan nutrisi yang cukup.

3. Penyiraman
Bunga wijaya kusuma menyukai tanah yang lembab namun tidak tergenang air. Siram tanaman saat permukaan tanah mulai terasa kering, tetapi pastikan pot memiliki lubang drainase yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: