Iklan dempo dalam berita

Pemilihan Bupati Kepahiang, Riri-Ujang Lolos Verifikasi Calon Perseorangan

Pemilihan Bupati Kepahiang, Riri-Ujang Lolos Verifikasi Calon Perseorangan

Pasangan Riri-Ujang lolos verifikasi administrasi calon perseorangan Pilbup Kepahiang--

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Setelah menyelesaikan tahapan verifikasi administrasi terhadap syarat dukungan bakal calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan. 

KPU Kepahiang menyerahkan berita acara kepada LO Bapaslon Riri-Ujang menyangkut hasil verifikasi administrasi yang telah diselesaikan.

BACA JUGA:Tewas Overdosis Pil Antimo dan Arak, Selain Korban Tewas Ada 4 Orang Lain, Bagaimana Kondisinya?

Hasilnya, bakal pasangan calon ini dinyatakan lolos verifikasi administrasi calon perseorangan dan melaju ke tahap verifikasi faktual yang dimulai tanggal 19 Juni 2024 atau petunjuk teknis dari KPU RI melalui KPU Provinsi Bengkulu.

Komisioner KPU Kepahiang, Anthaka Ramadhan membenarkan terkait lolosnya bakal pasangan calon ini yang dari hasil verifikasi administrasi yang dilakukan dari 11.583 KTP dukungan hanya 59 lembar KTP yang tidak memenuhi syarat sehingga dinyatakan lolos sesuai ambang batas minimal 11.214 lembar KTP dukungan.

BACA JUGA:SK PPPK Seluma Dibagikan Selasa Siang, 5 Orang Batal Diangkat

"Alhamdulillah telah diselesaikan tahapan verifikasi administrasi untuk calon perseorangan dan selanjutnya akan dilakukan tahapan verifikasi faktual di lapangan," terang Anthaka, Senin (3/6).

Untuk verifikasi faktual yang masih menunggu juknis dari KPU RI, Anthaka menyebutkan bahwa akan dilakukan secara keseluruhan di lapangan dengan metode sensus atau door to door yang dilaksanakan oleh tim KPU, PPK serta PPS yang dilakukan terhadap 11.452 pemilik KTP dukungan untuk mengkonfirmasi dukungan terhadap Bapaslon Riri-Ujang.

BACA JUGA:Dihibur Cholesterol Band, Besok KPU Seluma Luncurkan Maskot Pilkada 'Dang Serasi'

"Metode yang dilakukan secara sensus dengan mendatangi rumah pemilik KTP dukungan guna mengkonfirmasi langsung kepada pemilik KTP," sambung pria yang akrab disapa Anthaka.

BACA JUGA:Cek Segera!!! SIM Bisa Dianggap Mati Walaupun Masih Berlaku, Ini Alasannya

Bakal pasangan calon Bupati-wakil Bupati Riri-Ujang merupakan satu-satunya Bapaslon yang mendaftar sebagai calon Bupati dan wakil Bupati jalur perseorangan di KPU Kepahiang, dengan menyerahkan 11.583 lembar KTP dukungan dan telah dilakukan verifikasi administrasi dan didapati 11.524 dinyatakan memenuhi syarat yang menghantarkan pasangan ini melaju ke tahap verifikasi faktual.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: