Iklan dempo dalam berita

Sejumlah Wilayah Sumatera Sempat Alami Pemadaman Listrik! Begini Cara agar Elektronik di Rumah Aman

Sejumlah Wilayah Sumatera Sempat Alami Pemadaman Listrik! Begini Cara agar Elektronik di Rumah Aman

Cara agar Elektronik di Rumah Aman Saat Mati Lampu--

NASIONAL RBTVCAMKOHA.COM – Sejumlah wilayah di Sumatera sempat alami pemadaman listrik! begini cara agar elektronik di rumah aman.

Pulau Sumatera sempat mengalami gangguan serius pada sistem kelistrikannya, yang menyebabkan pemadaman listrik di sejumlah provinsi.

BACA JUGA:Tragis. Menantu Diduga Tikam Mertua yang Sudah Lansia Hingga Sekarat

PT PLN Persero Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu melaporkan bahwa gangguan ini disebabkan oleh masalah pada transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 275 kV Linggau - Lahat.

Akibat dari gangguan tersebut, wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu mengalami pemadaman listrik sejak Selasa (4/6) siang.

"Pemadaman listrik terjadi akibat gangguan transmisi SUTT 275 kV Linggau - Lahat yang berdampak pada sistem kelistrikan di wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu," jelas pihak PLN dalam klarifikasinya.

BACA JUGA:Usai Padam Kemarin, Berapa Tarif Listrik PLN Terbaru Juni 2024? Coba Cek di Sini

Mereka menambahkan bahwa tim teknis sudah dikerahkan untuk mengidentifikasi dan memperbaiki masalah secepat mungkin guna memulihkan aliran listrik ke daerah-daerah yang terdampak.

Pemadaman listrik ini menimbulkan keluhan dari banyak warga. Mereka mengungkapkan ketidakpuasan mereka karena PLN tidak memberikan pemberitahuan sebelumnya tentang pemadaman yang akan terjadi.

Banyak warga terkejut ketika listrik tiba-tiba padam selama berjam-jam, bahkan hingga tengah malam. Beberapa wilayah sempat mengalami pemulihan listrik, tetapi kemudian listrik mati lagi, menimbulkan kekhawatiran tentang kerusakan pada perangkat elektronik di rumah mereka.

BACA JUGA:Ada Pemutihan Pajak Kendaraan Mojokerto 2024, Kapan Ketetapan Jadwalnya? Sudah Dinanti

Maka, dari itu penting untuk masyarakat mengetahui cara agar elektronik tetap aman ketika listrik mengalami pemadaman yang tidak menentu. Untuk mengetahui caranya simak artikel ini hingga akhir.

Kondisi listrik yang sering mati tiba-tiba karena tegangan listrik yang tidak stabil dapat merusak pada alat elektronik di rumah.

Pemadaman listrik yang berlangsung ini bukan hanya menyebabkan ketidaknyamanan, tetapi juga mengganggu berbagai aktivitas sehari-hari warga. Bisnis lokal yang bergantung pada listrik untuk operasional mereka mengalami kerugian.

BACA JUGA:SK PPPK Seluma Baru Dibagikan, Bank Bengkulu Tawarkan Pinjaman hingga Rp 200 Juta Tanpa Agunan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: