Iklan RBTV Dalam Berita

Auto Minggat! Ini 5 Tanaman yang Tidak Disukai Jin Tercantum Dalam Al-Qur’an

Auto Minggat! Ini 5 Tanaman yang Tidak Disukai Jin Tercantum Dalam Al-Qur’an

Tanaman yang tidak disukai jin--

Kurma ajwa adalah salah satu tumbuhan yang ditakuti oleh jin dan setan, lho. Hal ini juga tercatat dalam firman Allah SWT di surat Maryam ayat 25-26, sebagai berikut:

وَهُزِّيْٓ اِلَيْكِ بِجِذْعِ النَّخْلَةِ تُسٰقِطْ عَلَيْكِ رُطَبًا جَنِيًّا ۖ

Artinya:

"Dan goyanglah pangkal pohon kurma madina ke arahmu, niscahya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu." (Surat Maryam ayat 25)

BACA JUGA:Ngga Usah Bingung, Ini 3 Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan, Mudah!

فَكُلِيْ وَاشْرَبِيْ وَقَرِّيْ عَيْنًا ۚفَاِمَّا تَرَيِنَّ مِنَ الْبَشَرِ اَحَدًاۙ فَقُوْلِيْٓ اِنِّيْ نَذَرْتُ لِلرَّحْمٰنِ صَوْمًا فَلَنْ اُكَلِّمَ الْيَوْمَ اِنْسِيًّا ۚ

Artinya:

"Maka makan, minum, dan bersenanghatilah engkau. Jika engkau melihat seseorang, maka katakanlah, sesungguhnya aku telah bernazar berpuasa untuk Tuhan Yang Maha Pengasih, maka aku tidak akan berbicara dengan siapa pun pada hari ini." (Surat Maryam ayat 26)

Menurut Fathul Bari Syarah Al-Bukhari, kurma ajwa bermanfaat untuk mencegah racun dan sihir dikarenakan doa keberkahan dari Rasulullah SAW terhadap kurma Madinah bukan karena zat kurma itu sendiri.

3. Pohon zaitun

Tanaman ketiga yang ditakuti jin adalah buah zaitun, sebagai mana Allah SWT berfirman, “Demi buah tin dan buah zaitun. Dan demi bukit sinai dan negeri yang aman ini. Sesungguhnya kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.” (Surat At-Tin ayat 1-3)

BACA JUGA:Berminat Daftar CASN Kemenag 2024? Ini Rincian Formasi dan Penempatannya

Minyak zaitun adalah minyak yang keluar dari tanaman zaitun karena Nabi Muhammad SAW bersabda:

“Makanlah minyak zaitun! Sesungguhnya ia diberkahi berlauklah dengannya dan berminyaklah dengannya! Sesungguhnya ia keluar dari pohon yang diberkahi.” (HR. Ahmad & Tirmidzi)

Dalam hadist tersebut dapat diartikan bahwa minyak zaitun dapat dioleskan ke bagian tubuh orang yang terkena sihir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: