Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Mudah Menghentikan HP Disadap Jarak Jauh, Dijamin Berhasil

Begini Cara Mudah Menghentikan HP Disadap Jarak Jauh, Dijamin Berhasil

i Cara Mudah Menghentikan HP Disadap Jarak Jauh--

Factory reset adalah langkah drastis namun efektif untuk menghapus semua bentuk malware dari ponsel. Sebelum melakukan reset, pastikan semua data penting seperti kontak, foto, dan dokumen telah dicadangkan ke layanan cloud atau perangkat penyimpanan eksternal. 

Setelah melakukan factory reset, perangkat akan kembali ke kondisi seperti saat pertama kali dibeli. Instal ulang hanya aplikasi yang kamu percayai dan hindari mengunduh aplikasi dari sumber yang tidak resmi.

BACA JUGA:Cocok untuk Semua Kalangan, Ini Spesifikasi dan Harga Terbaru Xiaomi Redmi Note 12

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat menghentikan penyadapan HP jarak jauh dan melindungi perangkat serta data pribadi dari ancaman keamanan.

Sebagai informasi tambahan berikut ini ciri-ciri HP disadap yang dirangkum dari situs Norton dan AVG:

1. Masalah Baterai

Tanda atau ciri-ciri pertama berkaitan dengan baterai. Suhu baterai HP kemungkinan akan meningkat menjadi terasa panas meski tidak digunakan. Hal ini kemungkinan terjadi karena diam-diam HP kamu mengirimkan data.

Selain itu, kapasitas HP juga akan cepat berkurang, padahal tidak kamu gunakan untuk aplikasi berat. Kamu bisa cek penggunaan baterai dan aplikasi yang paling banyak memakan baterai.

BACA JUGA:Adu Hebat Samsung Galaxy A73 5G Vs Samsung Galaxy A54 5G, Siapa yang Menang?

2. Suara Aneh Saat Telepon

Perhatikan saat kamu menelepon atau menerima telepon. HP yang disadap akan memunculkan suara aneh, seperti suara klik, distorsi, terpotong-potong, atau suara yang terdengar jauh.

3. HP Menunjukkan Aktivitas Saat Tidak Dipakai

Jika HP kamu menunjukkan aktivitas aneh ketika tidak dipakai, mungkin HP kamu disadap atau di-hack. Misalnya HP mengeluarkan bunyi, atau layar menyala sendiri ketika tidak digunakan.

BACA JUGA:Pernah Booming, Intip Kembali Review Unboxing Samsung J2 Prime, Bagaimana Posisinya di 2024?

4. Butuh Waktu Lama untuk Dimatikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: