Iklan dempo dalam berita

Begini Maksud Pernyataan Alexander Marwata Terkait Janji Tangkap Harun Masiku dalam Waktu Sepekan

Begini Maksud Pernyataan Alexander Marwata Terkait Janji Tangkap Harun Masiku dalam Waktu Sepekan

Maksud Pernyataan Alexander Marwata Terkait Janji Tangkap Harun Masiku--

BACA JUGA:Profil Thom Haye, Pencetak Gol yang Bawa Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026

Alex menjelaskan, pencegahan ke luar negeri terhadap Hasto belum perlu dilakukan lantaran politikus PDIP tersebut bersikap kooperatif dalam penyidikan kasus dugaan suap Harun Masiku.  

“Itu tadi kooperatif yang bersangkutan akan datang,” tutur Alex.  Lebih lanjut Alex menyebut upaya pencegahan ke luar negeri juga belum diperlukan karena Hasto menghormati proses hukum dengan memenuhi panggilan KPK. 

BACA JUGA:Cara Mengurus SKTM untuk Pendaftaran KIP Kuliah Merdeka 2024, Bisa Offline Maupun Online!

Dengan demikian, kata dia, tidak relevan jika Hasto dicegah untuk tidak meninggalkan wilayah hukum Indonesia.  “Sepanjang yang bersangkutan (Hasto) ada di Jakarta dan menghormati hukum dan datang setiap panggilan KPK, tidak ada relevansi juga dilakukan pencegahan,” ucap Alex. 

Hasto PDIP Minta Diperiksa Lagi Alex menyebut Hasto Kristiyanto atas inisiatif sendiri meminta diperiksa lagi oleh penyidik sebagai saksi terkait kasus suap Harun Masiku. 

BACA JUGA:Tiba di Bengkulu, Grub Band GIGI Siap Hibur Warga Mukomuko di Peluncuran Maskot Pilkada 2024

Hasto meminta pemeriksaannya dijadwalkan kembali pada Juli mendatang. Sebelumnya, Hasto sudah diperiksa pada Senin, 10 Juni 2024. Akan tetapi, Alex belum membeberkan soal tanggal pemeriksaan Hasto.  

"Saya malah belum tahu, cuma saya diberi tahu (Hasto) akan dipanggil lagi. Cuman Pak Hasto sendiri yang akan datang sendiri jadi enggak perlu panggilan. Kalau enggak salah bulan Juli yang bersangkut minta dijadwalkan,” kata Alex.

BACA JUGA:Tertarik Beli Mobil Baru, Pahami Dulu Kekurangan Membeli Mobil Baru, Berserta Tips agar Tidak Rugi

Lebih lanjut Alex menyatakan, pihaknya belum mau mencegah Hasto ke luar negeri meskipun penyidik mengusulkan upaya tersebut. Menurutnya, pencegahan belum perlu dilakukan lantaran Hasto sejauh ini bersikap kooperatif.  

“Cegah itu pasti kita asses kira-kira ada kemungkinan yang bersangkutan kabur atau tidak. Kalau saksi itu kooperatif apalagi Pak Hasto sendiri mengatakan akan hadir, gunanya apa dicegah,” ujar Alex.

BACA JUGA:Jangan Tertipu, Kenali Dulu Ciri Akar Bahar Asli Disini, Lengkap dengan Tips Memilihnya

Demikianlah ulasan mengenai, begini pernyataan Alexander Marwata terkait janji tangkap Harun Masiku dalam waktu sepekan.

(Putri Nurhidayati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: