Iklan dempo dalam berita

Jadi Target PSSI, Ini Profil Ole Romeny Pemain Bola Belanda Berdarah Medan dan Fakta-fakta Menariknya

Jadi Target PSSI, Ini Profil Ole Romeny Pemain Bola Belanda Berdarah Medan dan Fakta-fakta Menariknya

Ole Romeny, pemain Belanda yang berdarah Medan--

Setelah kembali dari masa peminjamannya di Willem II, Ole Romeny resmi berpindah ke FC Emmen. Bersama FC Emmen, ia hampir tidak pernah absen sebagai ujung tombak utama klub, mengemas total 14 gol dari 51 penampilannya. 

BACA JUGA:Ini Syarat yang Harus Ada untuk Daftar Bansos PKH 2024, jika Memenuhi Syarat Segara Ajukan dengan Cara Begini

Penampilan impresifnya bersama FC Emmen membuat klub Eredivisie, FC Utrecht, tertarik untuk merekrutnya. Ole Romeny resmi bergabung dengan FC Utrecht pada Juli 2023 dengan nomor punggung 77.

Berdasarkan statistik Transfermarkt, Ole Romeny telah bermain sebanyak 177 kali dalam karier sepak bola profesionalnya, mengemas 39 gol dan 15 assist. 

Statistik ini menunjukkan bahwa Romeny memiliki kemampuan mencetak gol yang cukup baik, yang bisa sangat berguna bagi Timnas Indonesia jika ia dinaturalisasi.

Pengalaman Internasional dengan Timnas Belanda

Selain karier klub yang cemerlang, Ole Romeny juga pernah membela timnas Belanda di berbagai level usia sejak 2014 hingga 2019. Ia dipanggil untuk memperkuat timnas Belanda U-15, U-18, U-19, dan U-20. 

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Musi Rawas Utara 2024, Ada 30 Desa Bakal Terima Anggaran hingga Rp 1 Miliar

Secara keseluruhan, Romeny telah tampil sebanyak 10 kali dan mencetak 1 gol bersama timnas Belanda kelompok umur. Meski sudah membela timnas Belanda, Romeny masih memiliki peluang untuk berganti kewarganegaraan dan membela timnas negara lain. 

Hal ini membuka peluang besar bagi PSSI untuk menaturalisasi Romeny agar bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Potensi untuk Timnas Indonesia

Potensi Ole Romeny sangat dibutuhkan oleh Timnas Indonesia. Dengan skill dan pengalaman bermain di liga-liga top Eropa, Romeny bisa membawa dampak positif bagi permainan Timnas Indonesia. 

Pengalamannya bisa menjadi pelajaran berharga bagi para pemain lokal, membantu meningkatkan kualitas dan mentalitas pemain Indonesia di kancah internasional. 

BACA JUGA:Begini Sistem Penilaian UTBK SNBT 2024, Cek Apakah Kamu Lulus Jadi Maba di PTN Dambaan?

Selain itu, fleksibilitas posisi yang dimiliki Romeny akan memberikan banyak opsi taktik bagi pelatih Shin Tae-yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: