Iklan dempo dalam berita

Yuk Kenali, Ini 8 Jenis Kentut yang Menunjukkan Kondisi Kesehatan Seseorang

Yuk Kenali, Ini 8 Jenis Kentut yang Menunjukkan Kondisi Kesehatan Seseorang

Jenis Kentut yang Menunjukkan Kondisi Kesehatan Seseorang --

BACA JUGA:Mau Jadi Orang Pintar? Ini 7 Kebiasaan Sehari-sehari yang Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak, Coba Terapkan

7. Kentut dengan Sensasi Terbakar

Kalau kamu cinta dengan makanan pedas, maka kamu harus siap dengan segala konsekuensinya. Bukan cuma mulut saja yang bisa terbakar, kentut bahkan anus kamu pun bisa terasa terbakar kalau kamu terlalu banyak atau terlalu sering makan pedas. 

Menurut Dr. Nazareth, kondisi ini dipicu oleh reseptor tertentu di tubuh yang mengenali capsaicin, senyawa pedas yang ditemukan dalam cabai. 

BACA JUGA:Peluncuran Maskot Pilkada Mukomuko, Kesempatan KPU Sosialisasi Dengan Ribuan Massa

8. Kentut Beruntun

Jika kamu pernah kentut berkali-kali, tapi tidak berbau, boleh jadi disebabkan oleh makanan nabati seperti kacang, lentil, asparagus, dan pisang hijau yang telah kamu konsumsi. 

Inulin, serat larut yang ditemukan dalam makanan-makanan ini yang menghasilkan gas di dalam pencernaan. Walau begitu, lentil dan kacang-kacangan mengandung prebiotik, yang bekerja memberi makan bakteri sehat dalam usus.

Kalau kentut beruntun yang kamu alami disertai bau, mungkin saja kamu mengalami intoleransi makanan, yakni kondisi ketika tubuh kekurangan enzim yang diperlukan untuk mencerna makanan dengan baik. Kondisi ini biasanya terjadi ketika seseorang mengonsumsi laktosa (susu) dan gluten (gandum).

BACA JUGA:Sholat Idul Adha Bersama Mantan Walikota Bengkulu, Bupati Seluma Serahkan Hewan Kurban

Dengan memahami jenis-jenis kentut dan kaitannya dengan kondisi kesehatan, seseorang dapat lebih waspada terhadap sinyal-sinyal yang diberikan oleh tubuh. 

Memperhatikan pola kentut dapat membantu dalam mendeteksi masalah pencernaan sejak dini, sehingga penanganan yang tepat dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan pencernaan secara keseluruhan.

Demikianlah informasi tentang yuk kenali, 8 jenis kentut yang menunjukkan kondisi kesehatan seseorang. Semoga bermanfaat.

 

Tianzi Agustin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: